Viral 'Srikandi' Surabaya Tutup Jalan Berlubang Secara Swadaya, Walkot Risma Auto Kena Sentil
SerbaSerbi

Di video viral itu tampak seorang wanita paruh baya yang dengan gigih memperbaiki lubang-lubang di jalan secara swadaya. Aksinya ini pun menuai pujian banyak pihak.

WowKeren - Saat ini Indonesia masih berada di musim penghujan, kendati curah hujan yang dialami sudah tak sederas biasanya. Namun sebagai konsekuensinya, acap kali kondisi jalan jadi rusak karena terus diguyur air hujan dan dilalui kendaraan dalam volume besar. Alhasil beberapa kali jalanan ditemukan dalam kondisi berlubang dan membahayakan penggunanya.

Tentu menjadi kewajiban pemerintah untuk memperbaiki jalanan seperti itu agar tak menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Sayangnya perbaikan jalan itu tak selalu cepat tiba sehingga menuntut kesadaran dari warga setempat agar turun tangan secara swadaya.

Hal itulah yang melatarbelakangi aksi mengharukan seorang ibu di Surabaya. Mengaku bernama Hari, wanita paruh baya itu dengan gigih bekerja sendiri menutup lubang-lubang di jalan dengan menggunakan campuran batu dan tanah.

Kejadian itu pun menjadi viral pasca diunggah oleh warganet dengan akun Twitter @adiwahyuadiwa. Berbekal peralatan swadaya, Ibu Haridan putrinya menutup lubang-lubang yang sudah sekitar tiga minggu terakhir tak tersentuh perbaikan padahal kondisinya sudah sangat mengenaskan dan membahayakan.


"@e100ss 12 Maret, 14:30 - 15:45 (msh berlangsung) sepanjang jalan Wonorejo Timur dari IPH sampai Graha Santoso Regency, ibu dibantu putrinya dengan mengendarai Mobil pick up L 9841 BA," cuit pemilik akun, Kamis (12/3) sore. "Menutup lubang2 jalan yg sdh sekitar 3 minggu tidak tersentuh perbaikan. Bu Hari namanya."

Viral \'Srikandi\' Surabaya Tutup Jalan Berlubang Secara Swadaya, Walkot Risma Auto Kena Sentil

Twitter

Aksi Bu Hari ini pun menyita banyak atensi publik. Warganet pun membanjiri postingan itu dengan komentar penuh ucapan terimakasih. Namun ada pula beberapa warganet yang langsung "menyentil" kepala-kepala daerah, mulai dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sampai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"@DKIJakarta tolong sepanjang jalan Rasuna diperhatikan, ga malu?" cuit @ri****fy. "Langsung aja jadi pengganti bu risma setelah bu risma menjabat," kata @ton******11.

"Sepanjang jalan tsb sbnrnya banyak yg berlubang tp sekitar situ memang yg berbahaya, penerangan jalan yg kurang waktu malam hari dan pas hujan jalan pasti tergenang air, apalagi pas akhir pekan akses jalan jg ramai karena bnyk yg pergi liburan ke mangrove wonorejo," ungkap @4r****s.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru