Jadwal Rilis 'The New Mutants' Lagi-Lagi Diundur oleh Disney
Fox
Film

'The New Mutants' sebenarnya dijadwalkan rilis sejak 2018 lalu, namun terus mengalami kendala hingga 2020, dan akhirnya kembali ditunda akibat merebaknya wabah corona.

WowKeren - "The New Mutants" lagi-lagi berkutat dengan penundaan jadwal tayang. Pasalnya Disney rupanya tak hanya mengumumkan perihal penundaan "Mulan", namun juga proyek mereka yang lain, termasuk "The New Mutants" dan "Antlers" yang digarap oleh Guillermo del Toro.

Penundaan ini tentu saja diakibatkan oleh merebaknya wabah virus corona (COVID-19) yang telah menjangkit seluruh penjuru dunia. Disney pun akhirnya mengambil langkah tegas dengan menunda penayangan sejumlah proyek mereka dan tak ingin mengambil risiko untuk merugi di box office, mengingat industri perfilman saat ini mendapatkan dampak buruk dari merebaknya virus tersebut.

"The New Mutants" sendiri awalnya dijadwalkan tayang bulan depan, namun akhirnya ditunda perilisannya oleh pihak Disney. Dan sampai saat ini pihak terkait belum mengumumkan tanggal rilis baru untuk spin-off terakhir "X-Men" tersebut.

"Seperti yang kita ketahui, ini adalah situasi yang berkembang pesat dan kami ingin membuat kita semua sadar bahwa kami menunda rilis 'Mulan,' 'The New Mutants,' dan 'Antlers' dengan sangat hati-hati. Kami benar-benar percaya pada pengalaman menonton film, dan kami melihat tanggal rilis potensial 2020 yang akan diumumkan kemudian," kata Disney dalam sebuah pernyataan.


Sementara itu, sebenarnya proyek "The New Mutants" dikembangkan di Fox jauh sebelum merger dengan Disney berlangsung, bahkan proyek ini sempat terbengkalai beberapa kali hingga akhirnya resmi mendapatkan tanggal rilis setelah dua tahun terombang-ambing.

Film "The New Mutants" memiliki tanggal rilis asli 13 April 2018, tetapi pada Januari 2018 film itu terdorong mundur hingga 22 Februari 2019. Kala itu, pihak studio menyatakan bahwa alasan di balik perubahan ini adalah untuk menghindari berhadapan dengan "Deadpool 2" di box office.

Kemudian pada Maret 2018, Fox lagi-lagi menunda jadwal rilis film ini. Mereka memberikan tanggal rilis Februari ke "Dark Phoenix", dan memindahkan slot "The New Mutants" ke 2 Agustus 2019. Masalah kemudian berlanjut dengan jadwal syuting ulang, pemindahan dan perubahan cerita sehingga tidak jelas kapan film akan selesai.

Tanggal rilis terakhir yang diberikan Fox untuk film ini adalah April 2020, dan Disney telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan mengubahnya. Namun nyatanya tanggal rilis tersebut kembali diundur akibat corona.

Di sisi lain, meski belum ada bioskop yang tutup akibat wabah virus corona di AS, namun kekhawatiran masyarakat untuk pergi ke tempat hiburan semakin meningkat. Pemerintah AS sendiri sudah melarang perkumpulan atau acara yang berpotensi dihadiri lebih dari 1.000 orang.

Dengan pengumuman ini, maka "The New Mutants" menambah panjang daftar film yang ditunda karena wabah virus corona. Selain "Mulan" dan "Antlers" yang juga diundur, sebelum film-film yang diantisipasi kehadirannya juga telah resmi ditunda. Seperti "No Time To Die", "Trolls World Tour", "My Spy", "A Quiet Place Part II" dan "F9".

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts