Hindari Virus Corona, Ayu Azhari dan Putrinya Rutin Minum Jamu
Instagram
Selebriti

Ayu Azhari punya cara tersendiri untuk menangkal penyebaran virus Corona agar tidak menjangkit keluarganya. Ia membiasakan anak-anaknya untuk rutin minum jamu sebagai cara perlindungan diri dari dalam.

WowKeren - Wabah virus Corona yang mulai masuk ke Indonesia membuat aktris senior Ayu Azhari dan putrinya Isabelle Tramp khawatir. Namun, keduanya memiliki cara sendiri untuk menghindari terjangkit virus Corona. Ayu dan Isabelle rupanya rutin minum jamu.

Meminum jamu sudah sejak lama dibiasakan oleh Ayu Azhari kepada keluarganya. Siapa sangka ternyata anak-anaknya suka mengonsumsi minuman tradisional ini. "Iya ada rasa khawatir sama virus Corona, Tapi anak-anak kan rutin meminum jamu untuk menjaga kesehatan. Anak-anak alhamdulillah suka minum jamu," kata Ayu melansir dari Tribunseleb, Jumat (13/3).

Isabelle pun menambahkan jika sedari kecil ia memang sudah dibiasakan minum jamu oleh sang bunda. Ia bahkan menerangkan sering membuat sendiri jamu yang akan dikonsumsinya. "Minum jamu, dari kecil sudah dibiasakan. Tahun lalu bahkan kita rutin setiap dua hari sekali, kita bikin jamu dan minum sendiri," cerita Isabelle Tramp.

Tak lupa Isabelle juga menceritakan pengalaman pertamanya saat mengupas kunyit yang membuat tangannya jadi berwarna kuning. "Pengalamam pertama ngupas kunyit, tangan saya kuning semua," tuturnya. Selain kunyit, ternyata Isabelle juga biasa mengonsumsi jahe dan sereh.


Di tengah wabah Corona yang sudah menjangkit sampai Indonesia, Isabelle cukup merasa khawatir. Tapi, gadis berusia 13 tahun itu mengingatkan orang di sekitarnya dan diri sendiri untuk sadar menjaga kebersihan.

Iya ada rasa khawatir. Tapi, alhamdulillah di sini tidak banyak korban. Tapi, kita tetap berdoa saja dan menjaga kebersihan. Yang penting harus cuci tangan menjaga kebersihan. Insyaallah it's fine," tukas Isabelle.

Pasien virus Corona di Indonesia kini sudah mencapai 34 pasien. Beberapa acara di Jakarta, khususnya area outdoor mulai dilarang. Hal tersebut untuk menanggulangi penyebaran virus Corona.

Di samping itu, pemerintah saat ini terus berusaha untuk menekan angka kasus virus Corona agar tidak terus bertambah korban. Kemenkes yang sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit di beberapa daerah juga terus mengawasi pasien Corona yang tengah mendapat perawatan. Mereka berusaha sekuat tenaga untuk bisa menyembuhkan seluruh pasien virus Corona yang keadaannya masih terbilang stabil dan tidak mengkhawatirkan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait