Sutradara Film Marvel 'Shang-Chi' Dikabarkan Terinfeksi Corona
Getty Images
Film

Proses syuting film 'Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings' tersebut ditunda seiring dengan kabar bahwa sang sutradara, Daniel Cretton, melakukan uji COVID-19 (virus corona).

WowKeren - Kabar terbaru kembali datang dari salah satu proyek fase empat Marvel Studios, "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings". Namun bukan kabar menyenangkan, laporan terbaru menyebut bahwa proses syuting film ini terpaksa ditunda.

Dilansir The Hollywood Reporter, alasan penundaan proses syuting ini lantaran sang sutradara, Daniel Cretton, dikabarkan tengah menjalani tes COVID-19 (virus corona), dan hasilnya belum keluar sampai sekarang.


Produksi film "Shang-Chi" sendiri sebenarnya sedang berlangsung di Australia yang saat ini sebanyak 156 kasus virus corona terkonfirmasi. Keputusan penundaan proses syuting ini diambil sembari menunggu hasil uji lab dari sang sutradara. Daniel Cretton sendiri kini dikabakan sedang menjalani masa isolasi diri selama dua minggu.

Akan tetapi, meski syuting sedang ditunda, unit produksi lainnya masih akan beroperasi. Disney dan Marvel Studios sendiri memerintahkan agar para kru dan karyawannya berhati-hati selama masa syuting. "Disney telah menangguhkan produksi unit pertama sampai (Cretton) mendapatkan hasil laboratorium minggu depan," ujar seorang sumber.

Disney sendiri sebelumnya telah mengumumkan penundaan perilisan sejumlah proyek mereka, menyusul mewabahnya virus corona. Sejumlah film mereka tahun ini yang ditunda perilisannya di antaranya adalah live-action "Mulan", lalu "The New Mutants", serta "Antlers". Ketiga film tersebut masih belum mendapatkan tanggal rilis baru usai diumumkan tunda tayang.

Terlepas dari kabar ini, sebelumnya Marvel Studios telah memastikan bahwa Simu Liu akan menjadi pemeran utama dalam film ini. Ada pula aktris "Crazy Rich Asians" lainnya, Awkwafina dan Michelle Yeoh, yang ikut bergabung dengan jajaran pemeran.

Pemeran lainnya adalah aktor kawakan Tony Leung yang kabarnya bakal memerankan karakter Mandarin dalam film ini. Sedangkan nama aktor kondang Jackie Chan juga disebut-sebut sedang dalam tahap negosiasi untuk memerankan karakter Zheng Zu di film tersebut.

Kevin Feige selaku bos Marvel Studios memang mengklaim kalau "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" telah memiliki daftar pemeran, dimana 98% di antaranya merupakan pemeran berdarah Asia. Feige juga menjelaskan soal pentingnya keragaman yang memang menjadi kunci utama di proyek-proyek masa depan MCU.

Di sisi lain, film ini akan kabarnya berfokus pada kisah "Master of Kung Fu". Namun hingga kini belum diketahui apakah Marvel benar-benar mengadaptasi keseluruhan cerita orisinal dari komiknya atau tidak. Rencananya, "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" akan dirilis pada 12 Februari 2021 mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts