Perawat Buka-Bukaan Soal Penanganan Pasien Corona di 'You Quiz on the Block'
TV

Yoo Jae Seok dan Jo Se Ho dalam 'You Quiz on the Block' mewawancarai seorang perawat yang kini berada di Daegu untuk merawat para penderita virus corona covid-19.

WowKeren - "You Quiz on the Block" menayangkan episode terbaru pada Rabu (11/3). Dalam episode terbaru program tvN ini, Yoo Jae Seok dan Jo Se Ho tampak mewawancarai seorang perawat bernama Jung Dae Rye yang kini berada di Daegu untuk merawat penderita virus corona covid-19.

"Aku selalu merasakan kewajiban bahwa di mana pun atau kapan pun, aku harus menjadi orang pertama maju. Saat mereka bertanya apakah apa aku mau datang ke sini, aku sama sekali tidak memikirkan diri sendiri ketika berkata aku akan pergi," ungkap Jung Dae Rye.


Jo Se Ho lantas bertanya bagaimana reaksi sang keluarga sang perawat saat mengetahuinya memutuskan pergi ke Daegu. Jung Dae Rye menjawab jika keluarganya bertanya alasannya. "Aku selalu berpikir ini krisis nasional, jadi aku mengambil langkah," sambung Jung Dae Rye.

Jung Dae Rye lalu membeberkan bagaimana dirinya bekerja. "Kami harus bekerja dengan sistem shift tapi dokter hampir tidak bisa pulang dan harus bekerja 15 sampai 17 jam sehari," imbuh Jung Dae Rye.

Jung Dae Rye juga mengungkap jika semua ranjang pasien di berbagai rumah sakit telah penuh, mereka kekurangan perawat dan persediaan masker, sarung tangan dan masih banyak lagi. Ucapan Jung Dae Rye ini membuat Yoo Jae Seok menangis.

"Aku kadang khawatir pada keluarga tapi aku berusaha tidak stres. Kuharap pasien segera sembuh dan kami bisa mengalahkan covid-19. Orang-orang dari seluruh negeri memberikan bantuan dan mengirimkan paket perawatan dan kuharap seluruh bangsa bisa melewati masa sulit ini bersama-sama," lanjut Jung Dae Rye.

Jo Se Ho lalu meminta Jung Dae Rye untuk memberikan kabar pada keluarganya. "Aku hanya ingin bilang pada mereka kalau aku baik-baik saja. Tidak ada hal lain yang harus dikatakan. Jangan terlalu mengkhawatirkanku," tambah Jung Dae Rye.

"Sejujurnya aku rindu keluargaku dan aku juga mengkhawatirkan rumah sakit tapi aku baik-baik saja karena berpikir kami baik-baik saja dan akan melewati ini. Aku baik-baik saja. Semua orang baik-baik saja," pungkas Jung Dae Rye.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan sudah ada total 7.979 kasus di Korea Selatan dengan 67 orang dinyatakan meninggal. Sedangkan 500 orang sudah sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts