Minta El Rumi Pulang, Maia Estianty Geram ke Orang yang Remehkan Virus Corona
Instagram/elelrumi
Selebriti
Wabah Virus Corona

Virus corona yang kini sudah mewabah di Indonesia membuat Maia Estianty meminta masyarakat sadar untuk menjaga kebersihan demi mencegah penularan lebih cepat.

WowKeren - Maia Estianty turut menanggapi tentang wabah virus corona yang menjangkiti hampir seratus orang di Indonesia. Menurut Maia, penyebaran virus corona tak boleh diremehkan oleh masyarakat.

Melalui postingan di Instagram pada Sabtu (14/3), Maia merasa geram terhadap pasien positif virus corona yang sempat kabur dari rumah sakit. Istri Irwan Danny Mussry tersebut juga khawatir karena virus corona bisa berdampak lebih buruk kepada orang yang memiliki riwayat penyakit serius.

"Guys, gw ga ngerti mau komen apa ya di kasus ini.. Apa dia gak tau kalo dia bisa nularin ke banyak orang pas dia pulang? walopun sekarang udah di isolasi kembali !!!Kenapa kesadaran masyarakat kita ttg virus corona kok sepertinya biasa2 aja, apakah itu Flu biasa?" tulis Maia. "Nggak lah, Flu tapi mati buat sebagian orang yang udah punya penyakit sebelumnya.!!!!! plus bisa ngerusak paru2 lebih parah....gimana tuh?"

Lebih lanjut, Maia juga mengatakan bahwa ia menyuruh sang putra kedua, El Rumi, yang sedang kuliah di Inggris agar pulang ke Tanah Air. Artis berusia 44 tahun tersebut pun meminta masyarakat Indonesia tak menganggap enteng penyebaran virus corona yang cepat.


"Di Eropa sudah beberapa negara di lockdown, anak gw lagi di UK, mau gw suruh pulang aja, karena bentar lagi di lockdown... Trus Indonesia kok santai aja gitu? apa karena kita dah biasa ngadepin virus yang mematikan yg lain (kayak DBD gitu, ya tapi DBD gak nularin suster, dokter yg ngerawat mereka)," sambung Maia. "Dan kecepatan nularinnya gak secepat corona virus.. So, jangan anggap enteng ini virus.. Mungkin juga rakyat kita belum siap di lockdown, yang mungkin otomatis semua perekonomian akan drop gila2an.... Siap gak tuh?"

Kendati harus selalu waspada, Maia juga mengatakan bahwa masyarakat tak perlu panik secara berlebihan. Mantan istri Ahmad Dhani tersebut menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan dan beberapa hal yang bisa mencegah penularan virus corona.

"Jangan juga panic !!!! tapi baca semua hal2 pencegahan virus corona. jangan lupa sering cuci tangan 20 detik pake sabun dan air bersih, jangan sentuh mata, hidung, dan mulut kalau belum cuci tangan. minum vitamin C dosis tinggi ya untuk daya tahan tubuh.... plus jangan ke keramaian yang dempet2an kalo ga penting2 amat keluar, kalo perlu kasih jarak 1 meter ke orang lain," tutur Maia. "Kalo ada orang gak mau salaman ama dirimu, jangan sewot, itu lebih baik . (semakin bersentuhan, semakin cepet tertular). Dan apabila terkena gejala flu, Please kesadaran untuk mengisolasi diri sendiri selama 14 hari harus ada, kalo perlu ke RS yg ditunjuk pemerintah (toh gratis ini kan) ... Jangan lupa juga kalo lagi flu biasakan pake masker. Tidur yang cukup !!! #coronavirus #kampanye."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts