Aming Tanggapi Lockdown, Beri Wanti-Wanti Ini Demi Cegah Penyebaran Virus Corona
Instagram/amingisback
Selebriti

Di saat virus corona yang sedang mewabah, sejumlah daerah menerapkan sistem lockdown dan meliburkan sekolah. Lantas seperti apa pendapat Aming mengenai hal tersebut?

WowKeren - Wabah virus corona ternyata menyebar dengan cepat sejak dikonfirmasi masuk ke Indonesia. Sudah ada sekitar 117 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus yang dikabarkan berasal kota Wuhan, Tiongkok tersebut.

Demi mencegah penyebaran virus corona semakin cepat, sejumlah pemerintah daerah menerapkan sistem lockdown. Sistem tersebut mengimbau masyarakat agar menjalankan kegiatan di rumah dan sebisa mungkin tak bepergian. Kegiatan belajar-mengajar di sekolah pun ikut diliburkan selama 2 minggu.

Hal ini menarik perhatian Aming yang memberikan wanti-wanti agar masyarakat mengetahui pentingnya menjaga jarak dari keramaian. Menurut mantan suami Evelin Nada Anjani tersebut, masa lockdown seharusnya tak digunakan masyarakat untuk berlibur dan pelesiran.


"Jadi selama 2 minggu kedepan sekolah TUTUP aka LOCKDOWN Bukan LIBUR jadi... Jangan malah pada arisan pake dresscode. Jangan malah nongkrong di mall apalagi ada film bagus tuh 'Onward' pas banget baru pada selesai UTS," bunyi postingan Aming di Instagram pada Minggu (15/3). "Yang punya anak kecil jangan malah bikin playdate ke rumah temen. Yang punya anak ABG, dikasih pengertian jangan malah playdate ke rumah temen, sekalipun cuman berdua atau bertiga."

Lebih lanjut, Aming juga menegaskan bahwa lockdown bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Aming pun berharap agar sistem lockdown berhasil menghilangkan wabah tersebut. Pernyataan artis berusia 39 tahun ini pun banyak disetujui oleh netizen.

"Tujuan LOCKDOWN untuk memutus mata rantai penularan virus... daaan makan di restoran itu bukan kebutuhan primer ya, makan dirumah aja," sambung Aming. "Semakin cepat semua sadar akan LOCKDOWN... semakin cepat virus akan hilang... semakin cepat kita bisa nongkrong lagiii..."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru