Joe Taslim Tak Setuju Opsi Lockdown, Pilih Saran Ini Atasi Corona
Instagram/joe_taslim
Selebriti

Aktor Joe Taslim menyatakan dirinya tidak setuju dengan opsi lockdown, lebih memilih saran ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (COVD-19).

WowKeren - Joe Taslim turut angkat berbicara mengenai wabah virus corona yang saat ini telah masuk ke Indonesia. Rupanya, ia sama sekali tidak menyetujui opsi lockdown demi mengantisipasi penyebaran covid-19.

Seperti yang diketahui, penyebaran wabah virus corona di Indonesia saat ini semakin mengganas. Pemerintah baru saja mengumumkan lonjakan pasien virus corona di Tanah Air dari yang sebelumnya 96 orang, saat ini menjadi 117 orang positif covid-19.

Aktor "The Raid" ini mengatakan jika melakukan lockdwon atau menutup akses kota Jakarta bukanlah pilihan yang bijak. Ia sebelumnya juga sempat mengutarakan pendapatnya ini di akun media sosialnya.

"Waduh kalau bisa jangan. Kita sama-sama sebisa mungkin kesadaran diri aja," kata Joe Taslim di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (15/3). "Saya pernah nge-tweet di Twitter deh. Nggak perlu kita."

Menurut Joe, langkah terbaik yang bisa dilakukan dalam menghadapi pandemi virus corona adalah dengan meningkatkan kesadaran diri dalam menjaga kesehatan. Selain itu, menjaga kebersihan juga penting untuk diterapkan setiap hari demi menghindari segala macam penyakit menyerang tubuh.


"Kalau kita bisa sadar sendiri, jaga diri sendiri, semua orang melakukan hal yang sama, itu kan lebih bagus," kata Joe. "Sadarlah kalau kita menjaga diri itu penting, menjaga orang lain itu penting. Keluarga kita juga penting."

Pria kelahiran Palembang ini juga setuju dengan anjuran pemerintah yang lebih memilih untuk mengurangi sosialisasi ketimbang melakukan lockdown. Menurutnya, jika tidak benar-benar mendesak maka sebaiknya masyarakat tidak perlu keluar dari rumah.

"Saran dari pemerintah dan ahli medis kita mengurangi ya (keluar rumah)," ujar bintang film "Fast And Furious 6" ini. "Dalam arti kalau emang ke tempat yang kerapatannya terlalu dekat mungkin sekarang jangan dulu."

Meski demikian, Joe tidak memungkiri jika saat ini dirinya memang harus keluar rumah lantaran ada urusan yang mendesak. Oleh sebab itu, ia mengaku memiliki cara tersendiri untuk mengantisipasi agar tidak terinfeksi covid-19.

"Tapi kalau memang harus dan penting, ya proteksilah. Pakai masker, cuci tangan, hal-hal yang sudah dianjurkan pemerintah dan tim medis itu sudah saya jalani," saran Joe. "Jadi ikutin aja prosedur yang berlaku dan jaga diri."

"Stay home kalau memang nggak ngapa-ngapain, jangan nongkrong. Itu sesuatu yang positif," sambungnya. "Saya anak rumahan sih. Kebetulan di rumah juga jarang keluyuran. Setelah kerja atau olahraga pulang. Main game."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait