Wonho Buka-Bukaan Soal Skandal Narkoba, Aib Masa Lalu dan Tinggalkan Monsta X
Selebriti

Selama proses penyelidikan, Wonho mantan personel Monsta X sempat duduk untuk wawancara eksklusif dengan Dispatch untuk membahas semua yang telah terjadi padanya.

WowKeren - Wonho mantan personel Monsta X baru-baru ini dinyatakan bersih dari semua tuduhan narkoba. Selama proses penyelidikan, ia sempat duduk untuk wawancara eksklusif dengan Dispatch untuk membahas semua yang telah terjadi padanya.

Pada Februari, Dispatch bertemu Wonho untuk wawancara eksklusif di tengah proses penyelidikan terhadap klaim bahwa ia telah menggunakan ganja pada 2013. Pada 14 Maret, Starship Entertainment merilis pernyataan resmi bahwa penyelidikan telah selesai dan Wonho telah dibebaskan dari semua tuduhan.

Wawancara berlangsung sebelum keputusan akhir, dan Wonho menyatakan, "Aku tidak merokok ganja. Investigasi sedang berlangsung. Ketika aku terbukti tak bersalah, tolong ceritakan kisahku. Aku ingin meminta maaf, dan aku ingin menghapus kesalahpahaman. Aku ingin meminta maaf."

Wonho berbicara tentang masa kecil yang miskin. Ia menjelaskan bahwa dirinya dibully oleh anak-anak lain di kelas karena miskin, dan orangtuanya terus-menerus bertengkar tentang uang. Wonho ingin melarikan diri dan mengenal sosok pria yang lebih tua di lingkungannya dan mulai bergaul dengannya. Ia menjelaskan bahwa setelah itu, ia tidak dibully lagi, membuatnya lebih suka teman-teman sekelasnya tidak nyaman dengannya. Tapi karena situasinya tidak membaik di rumah, ia lari dan mulai bergaul dengan sekelompok teman baru yang bermasalah dengan hukum. Namun Wonho mengambil tanggung jawab atas tindakannya di masa lalu ketika ia berkata, "Aku tidak ingin menyalahkan mereka. Karena itu adalah pilihanku. Ini mungkin terdengar seperti alasan, tapi aku belum dewasa. Itu tadi salahku. Aku salah. Maafkan aku."

Saat SMP kelas 2, Wonho bertemu Jung Da Eun. Ia menjelaskan, "Kami menjadi teman dekat dengan cepat. Kami bekerja sebagai model bersama. Dia banyak membantuku, dan dia banyak mendukungku dalam mimpiku untuk menjadi penyanyi." Di usia dua puluhan, Wonho mengatakan ia berubah dan berusaha memperbaiki kesalahannya dengan bekerja keras. Ia berkata, "Aku melihat anak-anak lain berlatih seperti orang gila. Mereka semua memiliki 'mimpi'. Aku malu. Aku hanya menjalani hidupku dengan kebencian. Saat itulah aku berjanji pada diriku sendiri. Bahwa aku tidak akan menyia-nyiakan hidupku lagi."


Wonho menambahkan, "Aku menari dan bernyanyi sepanjang malam dengan teman-teman trainee-ku. Itu tidak sulit. Aku akhirnya memiliki harapan bahwa, 'Aku juga memiliki masa depan'. Aku senang. Aku senang ketika grup akan didebutkan. Aku belajar banyak dalam empat tahun itu."

Wonho juga dengan hati-hati membuka tentang rumor dan tuduhan yang mengubah hidupnya pada 2019. Ia berkata, "Aku bersalah, tapi ada juga kesalahpahaman. Tentu saja, aku sadar kita tidak dapat memutar balik waktu. Tidak semua orang yang tumbuh di lingkungan sepertiku berakhir di jalan yang salah. Ketika aku dalam masa percobaan, aku melakukan banyak refleksi diri." Ia jujur tentang mengakui kesalahannya tapi membantah pernah menggunakan narkoba. Ia berkata, "Aku mengakui bahwa aku memiliki masalah di masa lalu. Tapi ini bukan itu. Aku tidak pernah menggunakan ganja. Aku menjelaskan ini dengan jelas kepada polisi."

Wonho kemudian membahas tentang dirinya diumumkan meninggalkan Monsta X pada Oktober 2019. Ia berkata, "Kami bekerja sangat keras pada album baru. Aku benci berpikir bahwa Monsta X akan jatuh karena aku. Kupikir satu-satunya cara bagi tim untuk bertahan hidup adalah jika aku pergi sesegera mungkin. Aku ingin meminimalkan kerusakan sebanyak yang kubisa."

Wonho juga berbicara dengan penuh kasih tentang Monbebe (nama fanclub resmi Monsta X), berkata, "Aku bisa mengatakan ini dengan percaya diri, setelah bertemu Monbebe, aku benar-benar berubah. Aku akhirnya belajar bagaimana rasanya dicintai. Aku ingin menjadi lebih baik setiap hari." Menurut Wonho, hidupnya terdiri dari bekerja, berolahraga, dan berhubungan dengan penggemar. Bahkan dalam tur ke luar negeri, ia akan mengadakan siaran langsung dengan penggemar yang akan berlangsung tiga hingga empat jam. Ia berkata, "Itu adalah pertama kalinya aku merasakan emosi yang begitu hangat. Jadi aku tidak ingin mengecewakan mereka. Aku hanya ingin melakukan hal-hal yang disukai penggemar kami. Aku ingin membalas cinta mereka. Tapi."

Wonho menjelaskan bahwa ia merasa ingin meninggalkan grup adalah pilihan yang paling tidak menyakitkan bagi penggemar. Ia berkata, "Ada banyak hal yang kujanjikan kepada mereka. Bahwa aku akan selalu berada di sisi mereka. Maaf aku harus pergi seperti ini. Aku hanya hidup dengan mereka di pikiranku. Di masa lalu, aku hidup sebagai Lee Ho Seok dan di masa sekarang, aku hidup sebagai Wonho. Apakah Wonho benar-benar tidak bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan Lee Ho Seok? Aku harus memikul tanggung jawab itu. Aku menyakiti orang-orang dengan masa laluku. Aku ingin meminimalkan rasa sakit itu."

Wonho menjelaskan bahwa ia tidak meninggalkan rumahnya untuk sementara waktu jika ia menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Dia berkata, "Aku masih tidak bisa melupakan penggemar kami. Aku penuh penyesalan. Hanya merasa seperti aku seharusnya melakukan yang lebih baik untuk mereka? Aku hanya ingin mengatakan bahwa aku minta maaf, itulah sebabnya aku melakukan wawancara ini."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait