Zaskia Adya Mecca Ngaku Khawatir Gara-gara Sang Anak Suka Tokoh Boneka Chucky
Instagram
Selebriti

Zaskia mengungkap kekhawatiran terkait anak ketiganya yang menyukai tokoh boneka Chucky. Zaskia Mengaku cemas dengan psikologi Kaba setelah berita pembunuhan oleh seorang remaja penggemar Chucky.

WowKeren - Zaskia Adya Mecca kini memang lebih sering terlihat aktif di akun media sosial pribadinya. Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini kerap mengunggah foto dan video tentang aktivitasnya baik sebagai publik figur maupun ibu dari empat orang anak. Zaskia kerap membagikan pemikirannya dan tips-tips seputar mengasuh anak.

Yang terbaru, Zaskia mengunggah sebuah foto di mana anak ketiganya tengah memakai kostum ala tokoh film horor, boneka Chucky. Boneka seram ini sendiri muncul pertama kali dalam film horor "Child's Play" sebagai pembunuh kejam yang telah menghabisi nyawa banyak orang. Zaskia mengaku khawatir saat Kaba ingin didandani seperti Chucky di sebuah acara, apalagi setelah berita pembunuhan oleh remaja yang juga mengidolakan boneka itu.

"Gak lama setelah aba bikin acara dan dia minta jadi Chucky, ada berita yang sangat menyedihkan soal remaja 15tahun mengidolakan chucky lalu membunuh anak kecil karna penasaran, sebagai seorang ibu pastinya hati denger berita gitu gak karuan banget rasanya," tulis Zaskia pada postingannya.


Zaskia pun menyarankan pada orang tua agar selalu mengawasi buah hatinya. "Emang apa yang anak tonton itu harus selalu dalam pengawasan orang tua apalagi anak belum 17tahun.. posisi orang tua harus selalu menjadi 'sahabat' yang sangat memahami situasi perasaan anaknya setiap anak.. biasakan anak terbuka, setiap hari sisihkan waktu untuk mendengar cerita mereka dan apa yang mereka alami hari itu," sambung pemeran tokoh Sita dalam film "Surga Yang Tak Dirindukan" itu.

Zaskia mengaku sempat bingung dari mana sang anak tahu tentang Chucky, padahal dirinya merasa tak pernah mengenalkan Kaba pada tokoh tersebut. "Jujur waktu Kaba mulai suka chucky akupun kaget 'tau darimana?! Kenapa bisa suka boneka serem?!' Aku aja ga pernah nonton filmnya jaman dulu krn takut... taunya pas ku cek2 ke orang rumah..trus dia tau chucky dari salah satu tayangan youtube halloween ada yang jadi chucky... katanya 'mirip sama banyak boneka di rumah punya para kakak yang aba coret2 mukanya dan rambutnya aba acak2," sambung Zaskia.

Dengan adanya kasus tersebut, Zaskia mengaku mendapat banyak pelajaran. "Tapi jujur dengan kisah abg diatas membuat ku akan sedikit lbh protektif lagi ke anak2.. aku jelasin jgn suka sama boneka2 yang jahat kaya chucky dan annabelle , ku ceritain dengan cara ku betapa merugikan kehadiran para boneka jahat.. dan ku mulai alihkan dengan figure2 lain yang lebih baik dan positif," ujarnya.

Terakhir, Zaskia menambahkan bahwa dirinya saat ini masih terus belajar untuk mengasuh dan mendidik anak-anaknya. "Yah namanya kupun sambil terus belajar jadi orang tua yah, sambil jalan sambil terus memperbaiki cara mendidik anak2," pungkas Zaskia.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru