Proses Produksi 'The Batman' Ditunda Akibat Corona
Getty Images
Film

Awalnya proses produksi akan dilakukan di London yang kemudian dipindahkan ke Liverpool. Namun, melihat perkembangan penyebaran corona, Warner Bros memilih menunda produksi.

WowKeren - Wabah virus corona (COVID-19) memang memberikan dampak buruk bagi sejumlah sektor industri, termasuk perfilman. Selain pembatalan event-event festival film tahunan, sejumlah studio juga beramai-ramai menunda proses syuting maupun jadwal perilisan proyek baru mereka.

Yang terbaru, Warner Bros dilaporkan resmi menunda proses syuting proyek terbaru DC Extended Universe (DCEU), "The Batman". Penundaan proses syuting film yang dibintangi oleh Robert Pattinson ini tentunya dilakukan sebagai langkah antisipasi demi menekan penyebaran virus corona.


Awalnya, proses produksi akan dilakukan di London yang kemudian dipindahkan ke Liverpool. Namun, melihat perkembangan penyebaran virus corona di dunia, termasuk di Eropa, Warner Bros memilih menunda produksi meski seluruh kru dalam kondisi sehat.

"Warner Bros Pictures menunda produksi film 'The Batman' hingga dua pekan mendatang. Studio akan terus memantau situasi terbaru," keterangan Warner Bros seperti dilansir Deadline pada Senin (16/3).

Dengan ini, maka "The Batman" menyusul sejumlah proyek lain yang menunda proses syuting, termasuk "Mission: Impossible VII", "Red Notice", hingga beberapa proyek serial dan film dari studio-studio besar lainnya.

Sedangkan sejumlah proyek film yang telah dikonfirmasi menunda jadwal tayang di antaranya adalah "Mulan", "The New Mutants", dan "Antlers" dari Disney, lalu ada "F9" dari Universal Pictures, "A Quiet Place Part II" dari Paramount Pictures, "No Time To Die" dari MGM, "My Spy" dari STX Entertainment, dan "Peter Rabbit 2: The Runaway" dari Sony.

Terlepas dari hal ini, sutradara Mat Reeves yang membesut "The Batman" menyatakan bahwa ia akan memberi nuansa yang berbeda dari seri sebelumnya. Alih-alih menceritakan asal-usul sosok Batman seperti di film-film sebelumnya, kali ini "The Batman" dipastikan bakal mengusung tema baru. Film ini akan fokus pada keberanian si manusia kelelawar untuk menyelidiki suatu kasus guna menuntaskan kejahatan di Gotham City.

"The Batman" sendiri akan dibintangi oleh Robert Pattinson selaku sang Cape Crusader, kemudian ada pula si cantik Zoe Kravitz yang memerankan Selina Kylie alias Catwoman, kemudian Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, serta Jeffrey Wright sebagai Komisaris Polisi Jim Gordon.

Sedangkan sejumlah pemeran lainnya dalam proyek ini adalah Colin Farrell, Paul Dano, Jayme Lawson, Peter Sarsgaard, serta John Torturro. Jika berjalan sesuai rencana, film ini diperkirakan tayang pada 25 Juni 2021 mendatang meskipun proses syutingnya ditunda.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts