NCT 127 Sukses Debut di Top 5 Chart Billboard 200 Dengan Album Comeback 'NeoZone'
Twitter/NCTsmtown_127
Musik

Billboard 200 sendiri adalah chart yang memuat peringkat 200 album musik yang paling populer di Amerika Serikat. Chart ini diterbitkan setiap minggu oleh majalah Billboard.

WowKeren - NCT 127 baru saja comeback dengan merilis full album kedua yang bertajuk "NCT #127 NeoZone" yang dirilis pada 6 Maret lalu. Album tersebut memuat title track berjudul "Kick It" serta 12 lagu lainnya dari berbagai genre.

"Kick It" adalah trek dance hip hop yang kuat yang bertujuan untuk menyampaikan pesan "mari kita mengatasi trauma kita". Video musik untuk "Kick It" sendiri menunjukkan para anggota mengalahkan trauma dan dilahirkan kembali sebagai pahlawan yang perkasa. Judul Korea "Kick It" sendiri berbunyi "yeongwoong" yang berarti "pahlawan".

Tak heran jika lagu ini mendapat respon positif dari banyak orang. Hal ini terbukti dengan prestasi gemilang NCT 127 di Billboard. NCT 127 telah mencapai peringkat tertinggi mereka di chart Billboard 200 dengan album baru mereka "NeoZone"

Pada hari ini, Senin (16/3), Billboard mengumumkan bahwa album studio kedua NCT 127 "NeoZone" telah memulai debutnya di posisi ke-5 pada chart Top 200 Albums atau yang dikenal dengan Billboard 200. Prestasi ini menandai pertama kalinya NCT 127 memasuki 10 besar di Billboard 200.


Ini adalah entri ketiga mereka di chart secara keseluruhan, mengikuti album "Regular-Irregular" yang dirilis pada 2019 dan mini album "We Are Superhuman" yang dirilis pada 2019. Untuk album "We Are Superhuman" sendiri tahun lalu sukses debut di posisi ke-11 di Billboard 200.

Menurut Nielsen Music, "Neo Zone" memperoleh total 87.000 unit album setara selama minggu yang berakhir pada 12 Maret. Di mana 83.000 di antaranya terdiri dari penjualan album tradisional.

Billboard 200 sendiri adalah chart yang memuat peringkat 200 album musik yang paling populer di Amerika Serikat. Chart ini diterbitkan setiap minggu oleh majalah Billboard dan sering digunakan untuk menyampaikan popularitas seorang seniman atau kelompok seniman.

NCT 127 sendiri terakhir kali merilis karya musik pada Mei tahun lalu dengan mini album "Superhuman" yang memuat title track berjudul sama. Grup besutan SM Entertainment itu kemudian disibukkan dengan tur konser dunia.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru