Ruben Onsu Beri Jawaban Mengejutkan Saat Ditanya Rencana Sumbang Masker Di Tengah Wabah Corona
Liputan/Fernando
Selebriti

Ruben Onsu juga berkomentar soal panic buying yang disebabkan pemberitaan berlebihan tentang virus corona. Ia juga mulai membatasi diri agar terhindar dari virus bernama lain Covid-19 itu.

WowKeren - Hingga saat ini kasus corona di Indonesia mencapai 117 orang dinyatakan positif terjangkit virus yang berasal kota Wuhan, Tiongkok tersebut. Meski demikian, Presiden Joko Widodo alias Jokowi terus mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada dalam menghadapi penyebaran Corona di Indonesia.

Wabah virus corona yang sudah menjadi pandemi ini membuat masyarakat Indonesia menjadi khawatir, tak terkecuali Ruben Onsu yang mulai mengurangi aktivitas di luar rumah. "Yaaa..tidak banyak mengambil pekerjaan di luar, tidak banyak ke mall, ya pokoknya banyaklah," kata Ruben Onsu saat ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (16/3).

Suami dari Sarwendah ini memberi jawaban tegas saat diimbau untuk tes virus corona. Bagi Ruben, selama dirinya tidak memperlihatkan atau mengalami gejala virus corona, maka tak perlu melakukan tes.

"Ya kan nggak sakit, kalau sakit baru tes," sambung Ruben. "Saya bilang kalau ada pertanyaan begini berarti masih ada dari teman-teman wartawan yang tidak mengerti, sebenernya apa yang harus kita hindari."


Santer beredar kabar bahwa Indonesia akan melakukan lockdown untuk mengurangi penyebaran virus corona. Soal hal tersebut, kakak dari Jordi Onsu ini tidak terlalu berkomentar banyak.

"Kurang pantas bila saya komentar tentang hal itu (lockdown)," jelas Ruben. "Saya hanya mengikuti peraturan pemerintah saja."

Belakangan ini pemberitaan tentang wabah virus corona dianggap terlalu berlebihan hingga menyebabkan panic buying seperti masyarakat yang rela memborong masker dan handsanitizer dengan harga fantastis. Soal fenomena tersebut, ayah dari Betrand Peto ini menanggapi dengan bijak.

"Ya itu yang harus dihindari sebenarnya, stop pemberitaan mengenai hal ini tapi memberikan edukasi bagaimana kita melewati corona ini dengan baik," jelas Ruben. "Cara mencuci tangan atau mungkin menghindari bersalaman terlebih dahulu jadi kalau kita ketemu orang 'namaste' tapi kita juga dengan senyum, harus ada step by step nya ya kayak gitu mengenal uang palsu lah 'Dibuka Diraba Diterawang', masa nggak ada solusinya gitu aja sih."

Saat ditanya soal rencana untuk menyumbangkan masker untuk mengurangi penyebaran virus corona, Ruben mempunyai jawaban sendiri. "Lagi susah dapat masker, mau nyumbangin gimana?" tutup Ruben mengakhiri wawancara.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait