Dibully Bawa Virus Corona, Haruka Nakagawa Tetap Bilang Masyarakat Indonesia Baik
Instagram
Selebriti

Haruka Nakagawa menerima banyak komentar negatif di akun Instagram pribadinya. Mantan personel JKT48 ini dibully karena dianggap sebagai pembawa virus corona.

WowKeren - Mantan personel JKT48, Haruka Nakagawa menerima banyak komentar yang tidak mengenakkan di akun Instagram pribadinya. Haruka mengaku kerap di-bully dan dianggap sebagai pembawa virus corona karena berasal dari Jepang.

"Ini bukan salah manusia. Salah virus.. kita beda negara tapi sama-sama manusia nggak ada bedanya. Kenapa ya bisa ngomong kayak begini... kita kan sama-sama manusia dan bahkan aku sudah lama tinggal di Indonesia. Padahal aku mikir Indonesia tuh negara aku sendiri juga," tulis Haruka di Instagram pribadinya pada Minggu (15/3).

"Makin lama makin banyak komen atau DM tentang virus. Aku udah nggak mau balas tentang kaya gini ya. Karena aku kalau balas juga sama aja. Aku nggak bisa apa-apa juga," lanjut Haruka.

Dibully Bawa Virus Corona, Haruka Nakagawa Tetap Bilang Masyarakat Indonesia Baik

Instagram

Bahkan, Haruka mengaku bahwa dirinya diminta untuk pulang ke negara asalnya, yakni Jepang. Haruka lantas melayangkan pertanyaan kepada mereka yang mem-bullynya apakah virus itu akan hilang jika dirinya kembali ke Jepang.

"Misal nih, ada yang bilang Haruka orang Jepang jadi pulang aja ke Jepang karena virus dari Jepang. Yah terus aku pulang virusnya juga emang hilang? Aku sebagai orang Jepang aku minta maaf emang virusnya hilang? Nggak kan?" tanya Haruka.


Haruka juga menegaskan bahwa virus corona atau Covid-19 yang kini menjadi sorotan dunia bukan hanya terjadi di Negara Jepang saja. Haruka pun menyayangkan kepada pihak-pihak yang memberikan komentar negatif terkait dirinya adalah pembawa virus corona ke Indonesia.

"Ini virus sekarang bukan di Jepang doang. Kita cuma bisa berdoa dan selalu bersyukur ya. Gara-gara virus kita gak boleh jadi orang jahat. Di mana pun kita harus tetap orang yang baik hati," tegas Haruka.

Karena komentar bully itu, Haruka saat ini lebih memilih untuk tidak menanggapi komentar negatif yang dilayangkan untuk dirinya. Meski begitu, Haruka sebenarnya juga merasa tidak senang jika dirinya mendapatkan komentar negatif tersebut.

"Kalau nanti di komen atau DM ke aku tentang jahat gitu aku tidak balas aku tidak baca juga. Jadi kalau kirim bebas cuma aku gak bakal baca dan balas karena kalau jahat kaya gitu gak ada yang bisa senang," imbuh Haruka.

Melihat unggahan Instagram Story itu, para pengikut Haruka lantas menyarankan untuk memblokir akun-akun yang memberikan komentar negatif kepadanya. Namun Haruka tetap yakin apabila pemilik akun-akun tersebut bukanlah orang yang jahat dan tidak perlu diperlakukan demikian.

"Banyak yang bilang cuekin aja komen yang jahat atau blok aja gitu. Cuma aku tahu yang ngomong jahat ke aku juga sebenarnya orang baik. Maksudnya aku percaya semua orang dan aku yakin orang Indonesia pasti pada baik. Kita sama-sama manusia gak boleh jahat. Bolehnya kita bagi buat senang biar semua orang senang," tutup Haruka.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru