Berkemah, Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bareng Anak Selama Libur di Rumah
Lifestyle

Beberapa kepala daerah telah menetapkan untuk meliburkan sekolah selama dua pekan untuk meminimalisir penyebaran Corona. Bagi Anda yang bingung mau memberi aktivitas apa pada anak selama mereka libur, sebaiknya simak beberapa ide kreatif berikut ini.

WowKeren - Berkemah tak perlu jauh-jauh ke gunung, sebab di rumah juga bisa. Orangtua bisa membuat kemah di halaman depan atau belakang rumah. Bermain kemah-kemahan dapat membantu anak mengembangkan motorik halus, kemampuan kognitif serta bahasanya. Yang perlu Anda siapkan adalah tenda (jika ada), kursi makan, selimut, bantal dan tikar.

Ajak anak bergerak aktif dalam kegiatan ini. Bawa kursi kecil yang bisa mereka gunakan ke tempat yang akan dijadikan lokasi kemah. Minta si kecil untuk mengangkat kursi-kursi tersebut sambil dibantu oleh Anda. Setelah itu, ikat keempat ujung selimut besar di masing-masing kursi hingga berbentuk seperti tenda.

Kegiatan ini akan melatih motorik kasar dan halus si kecil. Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan kemampuan kognitifnya dengan meminta mereka mendesain bentuk dan mengatur isi kemah, yakni dengan meletakkan bantal dan tikar.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts