Daripada Hanya Berdiam Diri, Sebaiknya Ajak Anak Mencuci Baju dan Menyapu Lantai Saat di Rumah
Lifestyle

Beberapa kepala daerah telah menetapkan untuk meliburkan sekolah selama dua pekan untuk meminimalisir penyebaran Corona. Bagi Anda yang bingung mau memberi aktivitas apa pada anak selama mereka libur, sebaiknya simak beberapa ide kreatif berikut ini.

WowKeren - Kegiatan bersih-bersih seperti mencuci baju dan menyapu lantai mungkin adalah hal yang membosankan bagi orang dewasa. Namun bagi anak-anak, kegiatan ini bisa sangat menyenangkan. Mencuci baju bisa membuat anak-anak belajar cara memilah pakaian berdasarkan jenis dan warna sambil berhitung. Dengan demikian, mencuci baju adalah salah satu cara menarik untuk mengajarkan matematika pada si kecil.

Selain itu, meskipun menyapu lantai mungkin terlihat sepele, faktanya hal ini sangat bermanfaat bagi anak. Selain bisa melatih kemandiriannya, menyapu lantai juga berguna untuk melatih kemampuan motorik dasar dan kognitif mereka loh. Sebab anak akan berpikir bagaimana cara praktis untuk menyapu dan mengumpulkan sampah di suatu tempat menggunakan kemampuan kognitifnya.

Demikian delapan kegiatan seru yang bisa bunda lakukan bareng anak selama mereka libur di rumah. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan orangtua untuk mengatasi anak yang kecanduan gadget. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai aplikasi parenting yang dapat digunakan untuk mengawasi tumbuh kembang buah hati.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts