Ian Kasela Curhat Jadwal Radja Kosong Kena Dampak Wabah Corona
Instagram
Musik

Sejumlah konser dan festival musik ditunda atau bahkan dibatalkan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Penyanyi Ian Kasela mengungkapkan bahwa jadwal Radja menjadi kosong terkena dampak wabah corona.

WowKeren - Upaya preventif terhadap penularan virus corona atau Covid-19 dilakukan oleh berbagai pihak. Beberapa di antaranya adalah dengan menunda acara besar seperti konser musik, premier film, hingga tur dan festival hiburan.

Dampak itu turut dirasakan para pelaku musik Tanah Air. Banyak yang menyayangkan karena adanya wabah virus corona dapat menghilangkan sebagian pekerjaan mereka. Hal itu juga dialami grup musik Radja.


Vokalis Radja, Ian Kasela mengungkapkan bahwa jadwal manggung mereka kosong untuk sementara waktu. "Hari Sabtu, 14 Maret itu event terakhir, acara pensi di SMA Bintaro. Setelah itu tiga event semua di-hold karena corona, salah satunya event di Live Space 28 Maret besok," ungkap Ian dilansir dari Kumparan.com.

Kehilangan kesempatan manggung tentu bukan hal yang menyenangkan bagi Ian. Meski begitu, Ian memahami bahwa keselamatan banyak orang lebih penting di tengah wabah corona saat ini.

"Sudah off total. Tapi coba ambil positifnya saja, karena memang wabah virus ini sudah sangat mengkhawatirkan kita juga. Jadi, ya, terima saja putusan itu," lanjut Ian.

Selain itu, Ian mengaku bahwa dirinya dan para personel Radja tetap berupaya untuk menciptakan karya baru. Mereka masih akan terus menghibur dan berinteraksi dengan para penggemar melalui media sosial, baik Youtube maupun Instagram.

"Untuk mengisi waktu sementara dalam situasi seperti ini, ya, kami coba aktif memaksimalkan lewat social media @radjabandofficial atau YouTube Radja Channel dan akun masing-masing personel saja. Itu tadi, kan, kanal Radja. Kalau pribadi, YouTube Kasela TV dan @iankaselaradja," ujar Ian.

Pelantun lagu "Jujur" itu lantas mengisi kekosongan waktu dengan mengedit video berisi kegiatan manggung bersama Radja. "Biar penikmat musiknya Radja bisa terus tahu yang kami lakukan dan bisa mengisi kekosongan waktu, baik untuk kami ataupun penggemar Radja," kata Ian.

Lebih lanjut, Ian tidak lupa memanfaatkan media sosialnya untuk turut menyebarluaskan imbauan dan informasi terkait dengan virus corona kepada penggemar. Bagi Ian, semua itu menjadi tanggung jawab bersama agar masyarakat lebih berhati-hati dalam kondisi saat ini.

"Soalnya itu tanggung jawab bersama, ya. Setidaknya buat orang yang follow kami. Itu agar mereka bisa ikut lebih hati-hati. Semoga kondisi ini tidak berlarut-larut lagi dan kita bisa kembali melakukan aktivitas, ya," tutup Ian.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts