Zico 'Any Song' Jadi Lagu Pertama Dalam 11 Tahun Yang Habiskan 8 Minggu Di Puncak Chart Melon
Musik

Dua bulan usai lagu tersebut dirilis, 'Any Song' masih tetap eksis dan menuai prestasi. Tak tanggung-tanggung, lagu ini bahkan memecahkan rekor menakjubkan.

WowKeren - Zico mengawali tahun 2020 dengan kesuksesan besar. Pada tanggal 13 Januari lalu, Zico merilis lagu bertajuk "Any Song" yang ia tulis sendiri. Hanya beberapa jam usai lagu tersebut dirilis, "Any Song" sukses merajai berbagai chart realtime di banyak situs musik.

Tak sampai di situ, lagu Zico tersebut masih terus bertahan di chart musik Korea. Pada 15 Januari lagu ini diketahui telah mencapai all kill tersertifikasi. Berselang beberapa hari, pada 17 Januari lagu tersebut dilaporkan resmi mencetak Perfect All Kill (PAK) pada pukul 12:30 malam waktu setempat.

Kini 2 bulan usai lagu tersebut dirilis, "Any Song" masih tetap eksis dan menuai prestasi. Tak tanggung-tanggung, lagu ini bahkan memecahkan rekor menakjubkan. Dilaporkan bahwa "Any Song" telah mencapai minggu kedelapannya di posisi pertama chart Melon.

Zico \'Any Song\' Jadi Lagu Pertama Dalam 11 Tahun Yang Habiskan 8 Minggu Di Puncak Chart Melon

Twitter


Hal ini menjadikannya lagu ke-5 dengan pencapaian luar biasa ini dalam sejarah Melon. "Any Song" juga otomatis menjadi lagu pertama yang menempati posisi pertama di Melon selama 8 minggu sejak 11 tahun terakhir.

Lagu terakhir yang memecahkan rekor ini adalah "Gee" milik Girls' Generation yang dirilis pada 2009 lalu. Berikut catatat lagu yang menempati posisi pertama selama 8 minggu dalam chart Melon:

  1. Yoon Do Hyun - "It Must Have Been Love" (2005)
  2. Kim Jong Kook - "Loveable" (2005)
  3. Big Bang - "Last Farewell" (2007)
  4. Girls Generation - "Gee" (2009)
  5. Zico - "Any Song" (2020)

Sebelumnya, Zico juga dilaporkan memecahkan rekor sepanjang masa di iChart. "Any Song" sukses memecahkan rekor sebagai lagu terlama yang tempati Perfect All Kill dengan anteng ditempat tersebut selama 210 jam pada pukul 3 sore lalu.

Rekor tersebut sebelumnya ditempati oleh iKON dengan lagu legendarisnya "Love Scenario". Lagu tersebut berhasil dengan baik sebagai PAK terpanjang untuk dekade sebelumnya dengan mengantongi 204 jam PAK.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait