Pandemi Virus Corona, Afgan Ajak Masyarakat Beri Donasi Alat Pelindung Diri Untuk Petugas Medis
Instagram
Selebriti

Penyanyi Afgansyah Reza menunjukkan rasa kepeduliannya dengan mengajak masyarakat memberikan donasi untuk tenaga medis yang berkontak langsung dengan pasien pengidap virus corona.

WowKeren - Sejumlah artis Tanah Air telah mendonasikan uangnya terkait wabah corona yang tengah menyerang Indonesia saat ini. Penyanyi tampan Afgansyah Reza pun turut menunjukkan rasa kepeduliannya terutama untuk tenaga medis yang berkontak langsung dengan pasien pengidap virus corona atau Covid-19 itu.

Melalui Instagram Story pribadinya, pelantun lagu "Bukan Cinta Biasa" itu mengajak masyarakat berdonasi untuk membeli alat perlindungan diri kepada petugas medis yang berada di barisan paling depan menangani pasien virus corona. Afgan juga mengungkapkan bahwa para medis juga membutuhkan support yang nyata dari masyarakat.

"Sekarang di mana-mana isu COVID-19. Ini bikin gue waspada sekaligus tergerak untuk ngajakin teman-teman bantu tenaga medis yang kontak langsung di lapangan. Gue mau ngajak kalian bareng-bareng bantu tenaga medis ini. Mereka yang udah kerja ekstra nggak kenal waktu, butuh support nyata dari kita," tulis Afgan pada Selasa (17/3) kemarin.

Pandemi Virus Corona, Afgan Ajak Masyarakat Beri Donasi Alat Pelindung Diri Untuk Petugas Medis

Instagram


Afgan menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan informasi di sejumlah rumah sakit telah kekurangan stok perlindungan diri dalam menangkal virus corona. Oleh sebab itu, Afgan berharap kepada masyarakat untuk memberikan bantuannya terkait hal tersebut.

"Gue dapat laporan dari Kitabisa bahwa saat ini RS lagi kekurangan stok untuk masker, kacamata google, sarung tangan bedah, disinfektan, semua alat-alat yang wajib untuk mereka pakai selama menangani pasien," lanjut Afgan.

Pandemi Virus Corona, Afgan Ajak Masyarakat Beri Donasi Alat Pelindung Diri Untuk Petugas Medis

Instagram

Donasi ini nantinya akan disalurkan untuk tenaga medis rujukan pemerintah yang menangani virus corona di Indonesia. Afgan juga mengajak masyarakat untuk menunjukkan rasa kepeduliannya dengan bersama-sama mengatasi wabah virus corona yang tengah mewabah di Indonesia. Donasi tersebut Afgan galang melalui website Kitabisa.com.

"Nantinya donasi alat-alat perlindungan diri ini akan diberikan untuk dokter, perawat, petugas rumah sakit dan tenaga medis lainnya di Rumah sakit rujukan COVID-19. Gue sadar, ngelawan pandemi COVID-19 ini udah bukan jadi kewajiban pihak-pihak tertentu lagi. Kita semua bisa ikut turun dan tunjukin solidaritas langsung buat support mereka. Swipe Up! untuk dukung tenaga medis!" tutup Afgan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait