MET Gala 2020 Akhirnya Resmi Ditunda Akibat Wabah Corona
Getty Images/Jamie McCarthy
Selebriti

Keputusan ini dibuat karena Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengimbau semua orang untuk melakukan social distancing sebagai langkah antisipasi.

WowKeren - Bukan rahasia lagi kalau wabah COVID-19 alias virus corona yang menyebar dari Wuhan ke seluruh penjuru dunia membuat banyak gelaran internasional ditunda, bahkan batal dihelat. Hal tersebut tentunya dilakukan sebagai langkah antisipasi semakin meluasnya penyebaran corona.

Bahkan pihak penyelenggara MET Gala 2020 yang sebelumnya bersikukuh tetap menggelar acara tahunan tersebut sesuai jadwal akhirnya sepakat mengubah keputusan mereka. Panitia MET Gala 2020 resmi menunda salah satu agenda fashion terbesar tahunan itu di tengah meningkatnya kewaspadaan akan virus corona.

Awalnya, MET Gala 2020 sendiri dijadwalkan berlangsung di Metropolitan Museum of Art (MET), New York City, AS, pada 4 Mei mendatang. Namun kini pihak penyelenggara memutuskan untuk menunda gelaran tahunan tersebut dalam waktu yang tak ditentukan.

Pengumuman ini dirilis beberapa saat setelah pemberitahuan kalau venue acara yang terletak di Metropolitan Museum of Art akan ditutup hingga 4 April mendatang. Keputusan ini dibuat karena sebelumnya Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengimbau semua orang untuk melakukan social distancing sebagai langkah antisipasi mencegah penyebaran corona.

Tidak hanya itu saja, setidaknya selama 8 minggu ke depan, tidak boleh ada perkumpulan lebih dari 50 orang dalam satu tempat yang sama. Seorang juru bicara Met Gala pun menyampaikan, "Untuk menghormati pedoman ini, semua acara hingga tanggal 15 Mei akan dibatalkan atau ditunda (termasuk MET Gala)."


Sementara itu, gelaran MET Gala berlangsung tiap tahun sejak 1948 silam. Acara ini digelar untuk menggalang dana bagi Costume Institute. Ajang ini sekaligus menandai pembukaan pameran busana yang berlangsung beberapa bulan di MET.

Sejak diambil alih oleh bos Vogue Amerika Serikat Anna Wintour, MET Gala sendiri menjadi ajang paling bergengsi bagi seluruh pecinta fashion dunia. Hampir semua selebriti ternama serta insan mode dunia tak melewatkan acara tahunan ini.

Di sisi lain, wabah corona sendiri memang memberikan dampak buruk bagi sejumlah sektor industri. Mulai dari industri musik, film, hingga fashion. Sejumlah event-event tahunan pun ramai dibatalkan. Sebut saja gelaran fashion show Versace dan Gucci yang batal digelar lantaran makin merebaknya kasus corona di sejumlah negara. Kemudian festival-festival musik seperti Coachella 2020 juga diundur hingga enam bulan untuk menunggu meredanya wabah ini.

Tak hanya itu, acara-acara tahunan insan perfilman seperti CinemaCon, ComicCon, hingga Festival Film Cannes dan Tribeca juga turut diundur. Sejumlah studio film juga beramai-ramai menunda perilisan proyek baru mereka dalam waktu yang belum ditentukan.

Sejauh ini, sejumlah proyek yang telah dikonfirmasi menunda jadwal tayang di antaranya adalah "Black Widow", "Mulan", "The New Mutants", dan "Antlers" dari Disney, lalu ada "F9" dari Universal Pictures, "A Quiet Place Part II" dari Paramount Pictures, "No Time To Die" dari MGM, "My Spy" dari STX Entertainment, dan "Peter Rabbit 2: The Runaway" dari Sony.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru