Raisa Kesulitan Nulis Lagu Galau Usai Menikah, Gara-gara Hamish Daud?
YouTube/Raditya Dika
Musik

Raisa sedang mempersiapkan konser tunggalnya pada 27 Juni mendatang di Gelora Bung Karno (GBK). Saat berbincang dengan Raditya Dika, Raisa juga bercerita mengenai prosesnya menciptakan lagu.

WowKeren - Raisa telah berkarya di industri musik selama 10 tahun terakhir. Untuk itu, Raisa berencana menggelar konser yang bertempat di Gelora Bung Karno (GBK) pada 27 Juni mendatang. Segala persiapan jelang konser diceritakan Raisa pada Raditya Dika dalam sebuah podcast.

Selain persiapan konser, Raisa juga menceritakan prosesnya menciptakan lagu. Single-single Raisa seperti "Apalah Arti Menunggu", "Terjebak Nostalgia", "Kali Kedua", serta "Usai Di Sini" tentu sangat akrab di telinga para penggemarnya. Namun, tema galau tersebut belakangan jarang menjadi topik di lagu-lagu terbaru Raisa.


Sebagai penyanyi sekaligus composer lagunya, Raisa mengaku kini memang kesulitan menulis lagu galau. Kesulitan tersebut tampak dialami Raisa sejak menikah dengan Hamish Daud pada 2017 silam. Menurut Raisa, perasaan galaunya tak bisa seperti dulu lagi.

"Jujur ya gue sekarang kesulitan nulis lagu galau," ujar Raisa. "Karena, satu, mungkin gue enggak terlalu fokus dengan kegalauan ya. Jadi kalau misalkan galau nikah ama galau pacaran tuh kayaknya beda."

Selain itu, Raisa rupanya juga takut apabila lagu galau yang dirilisnya akan membuat publik berpikir macam-macam mengenai rumah tangganya dengan Hamish. "Gue kalau misalnya mau nulis lagu galau ntar kayak 'Hah dia ada apa ama suaminya, jangan-jangan..' padahal belum tentu juga itu sesuatu yang gue alami sekarang gitu kan," sambung Raisa.

Alasan lain mengenai kesulitan Raisa menulis lagu galau ialah rasa cinta baru yang sedang dirasakannya saat ini. Rasa cinta tersebut berhubungan dengan buah hati Raisa dan Hamish yang bernama Zalina.

"Jadi gue jarang nulis lagu galau. Cuman yang lagi gue alamin ini kan rasa overwhelming of love, yang sebelumnya belum pernah gue rasain sebelumnya kan," ungkap Raisa. "Jadinya gue lagi menyelami itu sih. Lagi kayak.. gimana caranya bikin perasaan ini jadi kata-kata gitu loh."

Perasaan cinta baru Raisa akhirnya dapat diungkapkan melalui lagu "Teristimewa" yang video musiknya dirilis pada 13 Februari lalu. Diakui Raisa, lagu tersebut diperuntukkan untuk Zalina di masa depan. Ia juga ingin mengutarakan agar setiap orang tak hanya menilai sesuatu dari luar saja.

"Kemarin sih gue ngerilis lagu yang judulnya 'Teristimewa' itu salah satu contoh lagu gue yang akhirnya terinspirasi juga nulis buat anak gue," pungkas Raisa. "Bukan buat sih, tapi kayak pesan untuk orang-orang yang nanti ada di sekeliling dia pas dia udah gede. Bahwa kalau mau kenal sama orang tuh jangan setengah-setengah."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts