Sinetron ‘Anak Langit’ Hingga ‘Istri Kedua’ Hadirkan Adegan Cegah Penyebaran Virus Corona
TV
Seleb vs Corona

Beberapa sinetron di SCTV seperti 'Anak Langit' hingga 'Istri Kedua' menjadi perbincangan hangat warganet karena menghadirkan adegan pencegahan virus corona.

WowKeren - Belakangan ini wabah virus corona semakin meresahkan publik. Kendati demikian, pemerintah pun mengeluarkan kebijakan agar masyarakat dapat bekerja dari rumah. Bahkan beberapa sekolah diliburkan dan siswa diminta melakukan kegiatan belajar di rumah masing-masing.

Di sisi lain, rupanya kabar soal corona ini juga disorot serius oleh media televisi Tanah Air. Bahkan beberapa dari program mereka sampai tidak menghadirkan penonton bayaran ke studio saat melakukan siaran langsung.


Menariknya lagi, baru-baru ini SCTV menjadi sorotan lantas beberapa sinetronnya menghadirkan adegan untuk mencegah penyebaran virus corona. Pemandangan ini kemudian menjadi perbincangan hangat warganet di Twitter.

Sinetron terbaru “Istri Kedua” bahkan sudah menerapkan hal tersebut dengan adegan yang dimainkan oleh Aryani Fitriana (berperan sebagai Shakila) dan Donny Michael (berperan sebagai Arsya). Shakila meminta kepada suaminya untuk mencuci tangan terlebih dahulu sepulang dari kantor. Bahkan ia enggan disentuh oleh Arsya bila belum mencuci tangannya dengan bersih.

Sinetron ‘Anak Langit’ Hingga ‘Istri Kedua’ Hadirkan Adegan Cegah Penyebaran Virus Corona

Twitter

Lebih lanjut, menyusul kemudian sinetron “Samudra Cinta” yang diperankan oleh Rangga Azof (berperan sebagai Samudra) dan Haico Van Der Veken (berperan sebagai Cinta). Keduanya melakukan adegan dengan memakai masker dan menyarankan satu sama lain untuk tetap berada di rumah.

Adegan dengan pesan pencegahan wabah virus corona juga ada di sinetron “Anak Langit”. Tentunya tayangan adegan ini membuat imej sinetron “Anak Langit” yang sering dianggap tontonan buruk kini menjadi lebih baik.

Sinetron2 aja sudah mulai gencar ngomongin virus corona. Perlu kita apresiasi ini.. Sebarkan dan jangan berhenti di kamu,” tulis seorang netizen. “Sumpah beneran ini kali pertama dalam idup gue merasa sinetron akhirnya punya manfaat nya, ini emak2 yg demen sinetron seenggak nya sedikit tereduksi ttg corona ini,” sahut netter yang lain.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts