Intip Keributan 'Receh' Pejuang Kuliah Online di Tengah Wabah Corona
SerbaSerbi
COVID-19 di Indonesia

Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar kegiatan perkuliahan dilakukan secara daring demi menekan risiko penularan virus Corona. Kebijakan baru ini pun diikuti dengan beragam pengalaman kocak.

WowKeren - Wabah virus Corona yang beberapa waktu belakangan sangat meresahkan Indonesia memaksa beberapa sektor kehidupan untuk berubah. Salah satunya pendidikan, termasuk kegiatan perkuliahan.

Diketahui Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar kegiatan perkuliahan dilakukan secara daring. Berbekal aplikasi obrolan yang memungkinkan para dosen dan mahasiswa untuk bertatap muka, mereka berusaha untuk menyelesaikan perkuliahan yang biasanya digelar di kelas.

Tentu perubahan metode perkuliahan ini menimbulkan "keributan" kecil. Hal itulah yang tampak dari postingan seorang warganet Twitter dengan akun @__dwns pada Rabu (18/3) pagi.

Bersama postingan itu, sang pemilik akun mengunggah pula video singkat yang menunjukkan jendela aplikasi video konferensi kelasnya. Menampilkan banyak "wajah", para mahasiswa saling bersahut-sahutan menertibkan situasi agar kelas bisa segera dimulai.

Kocaknya, video itu direkam dan diedit sedemikian rupa oleh sang dosen. "Keributan kuliah online, direkam+diedit sm dosenku sendiri. 'Pak saya belom mandi loh' astagaa," cuit sang pemilik akun sebagai caption video hasil karya dosennya itu.

"Astaga Ayu, ya Allah..." ucap salah seorang mahasiswi, mengomentari temannya yang baru "masuk kelas".


"Pilih teman km utk giliran berikutnya..." perintah sang dosen, tampaknya berusaha mengajarkan mahasiswi yang dipanggil Ayu agar bisa memasukkan teman sekelasnya yang lain.

Namun sayangnya Ayu seperti kesulitan mengikuti perintah sang dosen, terbukti dari temannya yang kembali mengeluh, "Cepetan hapeku (baterai) habis Ayu..."

"Pak, saya belom mandi lho..." jawab Ayu, yang sungguh tak disangka-sangka. Kericuhan berlanjut dan Ayu tampaknya masih kesulitan memasukkan temannya ke dalam kelas daring itu. "Udah deh dari Bapak aja Pak..." imbuh Ayu akhirnya, menyerah.

Keributan "receh" ini pun sukses memancing tawa banyak warganet di kolom komentar. Para pejuang kuliah online lainnya pun tak ketinggalan berbagi pengalaman mereka.

Intip Keributan \'Receh\' Pejuang Kuliah Online di Tengah Wabah Corona

Twitter

"Wkwk seru juga ya, sayang gak kebagian ikut kuliah online," cuit @mel******ay. "Ini mah seru, gw mah anjing gabut bet kuliah online nya," kata @Abd*******ng.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts