MV Sudah Rampung, (G)I-DLE Umumkan Tunda Comeback Karena Wabah Virus Corona
Twitter/cubeunited
Musik
Dampak Virus Corona di K-Pop

Pada hari ini, Kamis (19/3), Cube Entertainment mengkonfirmasi bahwa (G)I-DLE berencana untuk membuat comeback mereka pada awal April. Hal ini diumumkan oleh perwakilan Cube Entertainment.

WowKeren - Korea Selatan saat ini sedang panik karena meroketnya angka pasien terinfeksi virus corona. Sebanyak ribuan warga korea dikonfirmasi terinfeksi virus corona di Korea. Hal ini membuat banyak acara musik di Korea terpaksa di batalkan atau ditunda.

(G)I-DLE adalah salah satu idol yang kegiatannya harus mengalami gangguan terkait masalah ini. Pada hari ini, Kamis (19/3), Cube Entertainment mengkonfirmasi bahwa (G)I-DLE berencana untuk membuat comeback mereka pada awal April.


Meskipun kelompok itu sebelumnya bertujuan untuk comeback sekitar pertengahan Maret, agensi akhirnya memilih untuk menunda rencana comeback mereka karena wabah virus corona atau COVID-19. Hal ini diumumkan oleh perwakilan Cube Entertainment.

Menurut perwakilan agensi, seluruh persiapan comeback girl grup tersebut telah siap. Mereka juga dilaporkan telah dalam tahap akhir dan bahwa MV telah rampung dan siap rilis. Namun agensi memilih untuk menunda comeback mereka.

"(G)I-DLE saat ini sedang bersiap untuk comeback mereka dengan tujuan rilis pada awal April. Mereka telah menyelesaikan pemotretan jaket album dan pembuatan video musik mereka," lanjut perwakilan agensi.

"Mereka saat ini sedang dalam tahap akhir persiapan. Kami meminta kalian menunjukkan banyak antisipasi (untuk comeback mereka," tutup agensi.

Comeback resmi terakhir (G)I-DLE adalah pada Juni tahun lalu, ketika mereka merilis single digital "Uh-Oh". Selain comeback, (G)I-DLE juga memutuskan menunda tur konser dunia mereka bertajuk "2020 (G) I-DLE World Tour 'I-LAND: WHO Am I".

(G)I-DLE sebelumnya telah membatalkan konser mereka di Bangkok pada awal Februari lalu. Dengan ditundanya tur mereka, (G)I-DLE masuk dalam daftar panjang artis yang telah memutuskan untuk melakukan pembatalan kegiatan untuk membantu menahan wabah virus corona (COVID-19).

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts