Film 'Sabar ini Ujian' Tetap Syuting di Tengah Wabah Virus Corona, Ananda Omesh Ungkap Alasannya
Instagram
Film
Seleb vs Corona

Presenter sekaligus aktor Ananda Omesh akan kembali memperlihatkan kebolehan beraktingnya melalui film layar lebar. Di tengah wabah virus corona ini, Omesh mengaku masih menjalani syuting.

WowKeren - Presenter sekaligus aktor Ananda Omesh kembali memperlihatkan kebolehannya dalam berakting melalui film layar yang berjudul "Sabar Ini Ujian". Film tersebut disutradarai oleh Anggy Umbara.

Proses syuting film ini diketahui berlokasi di sejumlah kawasan Jakarta, yakni Cibubur, Taman Mini Indonesia Indah, Kemang hingga Ampera. Pengambilan gambar film "Sabar Ini Ujian" disebut masih berlangsung hingga dua hari lalu.


Padahal pemerintah Indonesia telah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah sejak beberapa hari lalu. Pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing demi mencegah penyebaran virus corona. Bahkan, proses syuting sejumlah film lain pun telah dihentikan untuk sementara demi mematuhi imbauan dari pemerintah itu.

Sebagai pemain film "Sabar Ini Ujian", Omesh menjelaskan mengapa proses syuting masih tetap berjalan di tengah wabah virus corona ini. Ia mengungkapkan bahwa proses syuting masih tinggal dua atau tiga hari pada waktu itu jadi sayang untuk dihentikan.

"Jadi, alhamdulillah, kalau yang lain mungkin harus stop (syuting). Kami (crew dan pemain) tuh betul-betul tinggal tersisa dua atau tiga hari lagi," ungkap Omesh dilansir dari Kumparan.com.

Meski begitu, suami dari Dian Ayu Lestari itu menyebutkan bahwa para pemain dan kru film tetap melakukan sejumlah langkah antisipasi selama syuting berlangsung demi menghindari ancaman tertular virus corona.

"Kami kan, pasti kesepakatan dulu dari semua, seperti apa, dan ada tim juga. Satu pemain, satu hand sanitizer dan alcohol. Semua dikasih jarak satu meter, area menunggu pun seperti itu. Kami pun aware-lah secara personal tentang virus ini, jadi kami sudah sadar diri," jelas Omesh.

Omesh mengakui bahwa dirinya sempat khawatir ketika akan melakukan syuting lantaran ada wabah virus corona ini. Saat itu, pemerintah belum mengeluarkan imbauan untuk melakukan social distancing. Namun, Omesh mengungkapkan rasa syukur karena syuting berjalan lancar tanpa masalah.

"Memang kami selalu rapi, teratur, semuanya disiplin. Kalau ada yang sakit, melapor. Yang sakit langsung dibawa ke dokter. Seperti itu di lokasi syuting karena itu pun syarat dari kami, pemainnya," tutup Omesh.

(wk/wahy)

You can share this post!