'Black Widow' Ditunda, Begini Nasib Film-Film Fase 4 MCU Lainnya
Film

Mengingat 'Black Widow' menjadi film pembuka fase 4, para penggemar pun mulai bertanya tentang nasib film-film lainnya. Apalagi MCU memiliki kebiasaan untuk merilis film dengan timeline yang berkesinambungan.

WowKeren - Disney dan Marvel Studios secara resmi telah mengumumkan perihal penundaan penayangan film baru mereka, "Black Widow", lantaran merebaknya wabah virus corona (COVID-19) di seluruh dunia. Keputusan ini diambil setelah sejumlah studio film lainnya juga melakukan langkah serupa.

"Black Widow" seharusnya dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 1 Mei 2020 ini. Dan kini film dari salah satu karakter favorit MCU yang dibintangi Scarlett Johansson ini harus ditunda hingga pemberitahuan selanjutnya.


Namun apabila mengingat bahwa "Black Widow" menjadi film pembuka fase 4 franchise Marvel Cinematic Universe (MCU), sejumlah penggemar pun mulai bertanya-tanya tentang nasib film-film lainnya. Seperti yang diketahui, selama ini MCU memang memiliki kebiasaan untuk merilis film dengan timeline yang berkesinambungan satu sama lainnya.

Kini, laporan terbaru menyoroti perihal kelangsungan proyek film fase empat MCU usai "Black Widow" ditunda. Dilansir Variety pada Kamis (19/3), seorang sumber dari Marvel Studios menyatakan bahwa perilisan "Black Widow" yang tertunda tidak akan mempengaruhi timeline MCU saat ini. Hal ini lantaran film "Black Widow" dikemas sebagai prekuel, yang berarti hanya ada sedikit keterlibatan yang akan mempengaruhi film fase 4 MCU lainnya.

Sebagai informasi tambahan, film-film fase empat MCU terdiri dari "Black Widow" sebagai pembuka di tahun 2020, kemudian "The Eternals" yang dirilis pada 6 November. Kemudian berlanjut ke tahun 2021, di mana ada 4 film yang siap ditayangkan.

Sebut saja "Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings" yang membidik slot rilis pada 12 Februari 2021, "Doctor Strange In The Multiverse Of Madness" pada 7 Mei 2021, seri lanjutan "Spider-Man: Far From Home" pada 16 Juli 2021, serta "Thor: Love And Thunder" sebagai penutup pada 5 November 2021.

Namun terlepas dari kabar ini, "Black Widow" sendiri mengambil setting pasca kejadian di "Captain America: Civil War" dan sebelum "Avengers: Infinity War". Selain melawan Red Room dan Taskmaster, dalam film ini Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) juga bakal menghadapi anak buah Jenderal Ross (William Hurt) yang memburunya usai ia membela Captain America di "Civil War".

Selain Scarlett Johansson, film ini juga akan dibintangi oleh Florence Pugh sebagai Yelena Belova, Rachel Weisz sebagai Melina Vostokoff, serta David Harbour sebagai Alexei Shostakov alias Red Guardian.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts