Hasil Tes Corona Nadiem Keluar, Pastikan 'Isolasi' Di Rumah
Nasional

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim telah menerima hasil tes pemeriksaan diri terkait virus corona (COVID-19), pastikan 'isolasi' diri di rumah.

WowKeren - Wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia terus mengalami peningkatan kasus setiap harinya. Presiden Joko Widodo akhirnya menerapkan kebijakan rapid test untuk menekan penyebaran virus ini secara meluas.

Sejumlah pejabat pemerintahan sendiri telah melakukan tes virus corona selama beberapa hari belakangan ini. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim bahkan mengaku jika dirinya telah menerima hasil pemeriksaan diri terkait virus corona.

Nadiem sendiri menjalani pengecekan virus corona di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Dalam hasil pemeriksaan yang telah diterima, mantan bos GoJek ini dinyatakan negatif dari covid-19.

Meski hasil negatif, namun Nadiem tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan mengisolasi diri di rumah. Ia mengatakan jika dirinya menerapkan anjuran bekerja di rumah. Menurutnya, penting untuk melakukan pencegahan dengan bekerja di rumah agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.


"Bagi yang saat ini betul-betul tidak dapat beraktivitas dari rumah, saya paham betul ini situasi yang sulit," ungkap Nadiem dalam keterangan pers, Kamis (19/3). "Mari terapkan kedisiplinan yang tinggi dalam menjaga kesehatan, termasuk juga untuk masyarakat yang tidak terpengaruh covid-19."

Nadiem mengatakan jika dirinya telah mengeluarkan instruksi agar pegawai di kementeriannya bertugas dari rumah. Sementara jika ada yang terpaksa harus ke kantor, maka pihaknya telah menyiapkan transportasi khusus.

"Covid-19 adalah virus berbahaya dengan tingkat penularan sangat cepat," jelas Nadiem. Dengan bekerja, belajar dan beribadah dari rumah kita akan menyelamatkan lebih banyak nyawa."

Saat ini, penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin mengganas. Pemerintah Indonesia baru saja mengumumkan lonjakan pasien virus corona di Tanah Air dari yang sebelumnya 227 orang saat ini menjadi 309 orang positif covid-19.

Sebelumnya virus corona juga telah menjangkiti sejumlah jajaran pejabat Indonesia. Salah satunya adalah Menteri Perhubungan Budi Karya dan teranyar Waki Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang dinyatakan positif terkena virus corona.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait