Lansia 103 Tahun di Iran Berhasil Sembuh dari Corona Usai Seminggu Dirawat
Dunia

Kejadian itu bukan yang pertama kali. Sebelumnya, ada seorang pria berusia 91 tahun dari bagian tenggara Iran dilaporkan sembuh dari corona meski menderita komplikasi seperti tekanan darah tinggi dan asma.

WowKeren - Iran menjadi salah satu negara episentrum corona dengan jumlah kasus yang sangat tinggi. Worldmeter mencatat hingga berita ini ditulis, Jumat (20/3), total kasus corona sudah menyentuh angka 18.407 dengan korban meninggal sebanyak 1.284 jiwa.

Wabah yang belum ditemukan vaksinnya ini, mampu menjangkiti siapa saja, terutama mereka yang memiliki kekebalan tubuh lebih lemah dari yang lainnya. Kaum lanjut usia serta orang yang memiliki penyakit bawaan disebut-sebut lebih mudah terpapar virus ini.

Namun di Iran, seorang wanita berusia 103 tahun dinyatakan sembuh dari infeksi virus Covid-19 ini. Hal ini seakan bertolak belakang dengan kejadian di lapangan selama ini dimana para lansia adalah kalangan yang paling rentan terpapar.


Wanita yang tidak disebutkan namanya itu telah dirawat di rumah sakit di pusat kota Semnan selama sekitar satu minggu. hal itu sebagaimana disampaikan oleh agensi berita setempat, IRNA. "Beliau dipulangkan setelah melakukan pemulihan total", kata Kepala Ilmu Kedokteran Universitas Semnan, Navid Danayi seperti dikutip IRNA, Selasa (17/3).

Wanita tersebut merupakan lansia kedua di Iran yang berhasil sembuh setelah berjuang melawan corona. Sebelumnya, ada seorang pria berusia 91 tahun yang berasal dari Kerman, Iran bagian tenggara yang juga berhasil pulih. Pria tersebut telah sakit selama tiga hari namun berhasil sembuh meskipun memiliki kondisi kesehatan komplikasi seperti tekanan darah tinggi dan asma.

Meski demikian, tidak ada keterangan lebih lanjut bagaimana keduanya mendapat perawatan hingga berhasil sembuh. Iran menjadi negara episentrum corona setelah Tiongkok dan Italia dengan 31 provinsi yang terinfeksi virus ini. Kasus kematian pertama kali di negara ini dilaporkan pada 19 Februari lalu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru