Pil Narkoba Bukan Milik Bibi, Polisi Sebut Vanessa Angel Justru Bisa Dijerat Hukum
WowKeren
Selebriti
Kasus Narkoba Vanessa Angel

Meskipun hasil tes urine Vanessa Angel negatif narkoba, polisi menyebutnya bisa diperkarakan. Pasalnya Vanessa merupakan pemilik pil xanax yang dipakai oleh Bibi.

WowKeren - Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah alias Bibi masih menunggu hasil penyelidikan polisi. Seperti diketahui, pasangan yang menikah pada 15 Desember 2019 tersebut sempat ditangkap akibat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba pada Senin (16/3) malam.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 20 butir pil xanax yang masuk psikotropika golongan IV. Namun berdasarkan hasil tes urine, Vanessa dinyatakan negatif narkoba sementara Bibi terbukti positif.


Polisi pun masih menunggu hasil tes rambut dan darah Vanessa serta Bibi dari BNN keluar, sehingga mengizinkan keduanya untuk pulang. Kali ini, polisi menegaskan bahwa Bibi masih menjadi pengguna pil xanax sehingga tak harus ditahan.

"VA otomatis dipulangkan lebih awal, karena dia tidak terbukti menggunakan psikotropika tersebut. Kita harus memulangkan dia," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru kepada WowKeren pada Jumat (20/3). "Kemudian Bibi itu kan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tidak bisa ditahan, dia sementara ini sebagai pengguna."

Kendati begitu, polisi menyebutkan bahwa Vanessa yang justru bisa diperkarakan karena pil xanax yang dipakai Bibi adalah miliknya. Vanessa mengaku mendapatkan pil xanax tersebut dari sang mantan penasihat hukum, yang menemaninya saat masih terjerat kasus prostitusi online di Jawa Timur pada tahun 2019 lalu.

"Nah barangnya yang digunakan (Bibi) itu milik VA. Sekali lagi, kalau menguasai memiliki (narkoba) justru kemungkinannya VA yang ditahan. Cuma prosesnya masih panjang, masih kita dalami dulu," ungkap Audie. "Menurut pengakuan VA, dia mendapatkan xanax dari pengacara yang pernah menangani kasusnya sewaktu di Jawa Timur."

Pengakuan Vanessa tersebut pun masih diselidiki lebih lanjut oleh polisi. Bahkan polisi telah mengirimkan surat pemanggilan kepada mantan penasihat hukum artis berusia 28 tahun tersebut untuk diperiksa.

"Kita akan menunggu hasil pemeriksaan rambut. Kita akan memeriksa lagi hubungannya VA dengan xanax dan asal usulnya. Kita sampaikan keterangan VA mendapat barang dari mantan kuasa hukumnya," sambung Audie. "Iya (dipanggil). Kita sudah mengirimkan undangan."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts