Kabar Gembira, Balita 3 Tahun di Yogyakarta Akhirnya Dinyatakan Sembuh Dari Corona
Nasional

Menurut Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, pasien balita berusia 3 tahun yang sempat dirawat di RSUP Dr. Sardjito tersebut telah dinyatakan negatif corona 2 kali.

WowKeren - Indonesia kini tengah melawan pandemi virus corona (Covid-19). Hingga Kamis (19/3) kemarin, jumlah kasus corona di Indonesia sendiri telah mencapai angka 309 pasien.

Meski demikian, jumlah pasien corona yang dinyatakan sembuh juga semakin bertambah. Salah satu pasien corona di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yakni seorang balita laki-laki berusia 3 tahun, kini juga telah dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19.

Menurut Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, pasien balita tersebut telah dinyatakan negatif corona 2 kali. Dengan demikian, kondisinya dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Pasien kasus 1 pulang kemarin (Kamis) sore," tutur Berty pada Jumat (20/3) hari ini. "Sudah diberikan edukasi dan masih dalam pemantauan oleh RSS."

Selain itu, Berty juga mengungkapkan bahwa kedua orangtua balita tersebut juga sudah diperbolehkan pulang. Pasalnya, mereka telah dinyatakan negatif Covid-19.


Menurut Berty, mereka diimbau untuk melakukan isolasi mandiri dalam pengawasan rumah sakit. Dengan demikian, apabila ada hal yang ingin ditanyakan maka mereka dapat menghubungi pihak rumah sakit.

Tak hanya itu, Berty juga menuturkan bahwa mereka telah mendapat edukasi untuk meningkatkan imunitas dengan menerapkan hidup sehat. Mereka juga diminta untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dengan membatasi diri keluar dari rumah.

Pihak Berty sendiri rupanya berharap agar tim informasi dapat membuat film atau testimoni tentang pasien yang telah sembuh tersebut. Tentu saja dengan persetujuan dari pihak pasien. Hal tersebut diharap bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat.

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan positif virus corona di DIY ada 4 orang per Kamis (19/3). Dengan sembuhnya pasien balita ini, maka jumlah tersebut telah berkurang menjadi 3 orang.

Sebagai informasi, seorang guru besar Universitas Gadjah Mada (UGM) dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Lalu ada 2 pasien laki-laki yang berusia 50 dan 60 tahun yang kini menjalani perawatan di RSUD Jogja dan RSUD Panembahan Senopati Bantul.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait