Netizen Bahas 5 Grup Paling Berpengaruh 20 Tahun Terakhir, BIGBANG dan EXO Picu Perdebatan
Musik

Sebuah postingan di situs Theqoo membicarakan grup-grup yang dianggap paling memiliki pengaruh besar selama 2 dekade terakhir yaitu H.O.T, g.o.d, TVXQ, BIGBANG serta BTS.

WowKeren - Selama 20 tahun terakhir, industri musik K-Pop telah melahirkan banyak penyanyi dan grup yang populer dan berbakat. Selain dikenal lewat karya-karyanya, mereka juga memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo membicarakan grup-grup yang dianggap paling memiliki pengaruh besar selama 2 dekade terakhir. Netizen yang mempublikasikan postingan memilih 5 grup yaitu H.O.T, g.o.d, TVXQ, BIGBANG (Big Bang) serta Bangtan Boys (BTS).

Menurut netizen yang mempublikasikan postingan, kelima grup ini memiliki pengaruh serta memberikan kontribusi yang besar untuk industri musik K-Pop. Postingan ini pun tak pelak mengundang komentar dari netizen yang lain.

Satu hal yang memicu perdebatan netizen adalah tidak adanya EXO dalam daftar tersebut, dan sebagian dari mereka beranggapan EXO layak masuk daftar. Sebagian dari mereka juga ingin BIGBANG tak disertakan.

Netizen Bahas 5 Grup Paling Berpengaruh 20 Tahun Terakhir, BIGBANG dan EXO Picu Perdebatan

Source: Theqoo

"Bagaimana dengan EXO?"

"Kalau 5 grup, ini benar. Kalau kau menyertakan EXO, siapa yang harus kau kecualikan? BTS lebih sukses dan populer daripada EXO pada generasi ke-3."


"Aku benci BIGBANG, tapi aku tidak bisa menyangkal kesuksesan mereka."

"Dulu aku bertanya-tanya apakah ada boy grup yang lebih baik daripada BIGBANG, tapi melihat BTS, aku menantikan untuk melihat grup mana yang akan menjadi hit besar di masa depan."

"Aku ingin EXO menggantikan BIGBANG."

"Karena ada 5 grup, EXO tidak dimasukkan."

"Kenapa tidak ada Shinhwa dan EXO?"

"EXO? Aku bukan fans EXO, tapi saat aku masih SMP dan SMA, ada banyak fans EXO di sekitarku..."

"BIGBANG hanyalah grup kriminal, EXO jauh lebih baik."

"Setiap kali aku melihat ini, aku ingin tidak menyertakan BIGBANG."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru