Bima Arya Terbuka Umumkan Dirinya Positif Corona, Tuai Pujian Dari Mendagri
Nasional

Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan kondisinya yang positif terinfeksi corona melalui video yang diunggahnya di Instagram pribadinya. Atas keberaniannya tersebut, Mendagri Tito Karnavian pun memberi apresiasi.

WowKeren - Wali Kota Bogor Bima Arya pada Jumat (20/3) menjadi sorotan hingga trending topic Indonesia di Twitter usai diumumkan positif terinfeksi virus corona. Bima dinyatakan positif usai pulang dari Turki dan Azerbaijan.

Menyoroti keberanian Bima yang mau mengumumkan ke masyarakat bahwa dirinya positif corona membuat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberi apresiasinya. "Kita apresiasi sikap terbuka dari Wali Kota Bogor Arya Bima yang secara sukarela dan dengan tenang mau mengumumkan secara terbuka ke publik bahwa yang bersangkutan positif terinfeksi COVID-19 dan dengan sukarela mengisolasi diri," ujar Tito dalam keterangan yang disampaikan Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga, Jumat (20/3).

Tak hanya Tito, Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar juga menyampaikan pujian kepada Bima. Bahtiar pun mengingatkan masyarakat untuk menerapkan ketentuan pemerintah dalam melakukan pembatasan sosial.

"Inilah pentingnya social distancing dan memperkuat daya tahan tubuh masing-masing dan tidak menulari yang lain ketika dinyatakan positif," terangnya.


Sebelumnya diketahui bahwa Bima Arya membenarkan dirinya positif corona melalui video yang diunggah di akun Instagramnya. Ia menyebutkan jika dirinya tidak mengalami gejala-gejala COVID-19 yang signifikan.

"Melalui sambungan telepon Bapak Gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes COVID-19 yang saya jalani dua hari yang lalu dan saya dinyatakan positif," ujar Bima Arya dalam akun Instagram pribadinya.

"Tidak ada gejala-gejala yang signifikan hanya batuk-batuk kecil tetapi saya memutuskan untuk mengikuti protokol dan prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya RSUD Kota Bogor untuk menangani ini," sambungnya.

Diketahui, Bima Arya bersama 4 jajarannya, termasuk istri Bima Arya, Yane Ardian, baru saja melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari pada 8-15 Maret 2020. Meski begitu, sang istri telah dites dan hasilnya negatif terinfeksi corona.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru