Bukan Donasi, Donna Agnesia Bagikan Tips Mudah Penuh Arti Untuk Bantu Petugas Medis
Instagram
Selebriti

Donna Agnesia membagikan cerita keluh kesah tenaga medis yang tengah berjuang mengatasi wabah Virus Corona. Donna mengimbau masyarakat untuk ikut meringankan beban mereka dengan cara yang mudah.

WowKeren - Wabah virus Corona semakin meluas, jumlah individu yang terinfeksi pun kian membludak. Para tenaga medis selaku garda terdepan dalam mengatasi wabah virus yang telah merenggut ribuan nyawa di seluruh dunia ini pun mulai kewalahan. Untuk meringankan beban para petugas medis, sejumlah publik figur di Tanah Air terlihat berlomba-lomba mengadakan penggalangan dana.

Bukan berdonasi, artis cantik Donna Agnesia ternyata punya cara tersendiri untuk membantu para petugas medis. Hal itu ia kemukakan pada postingan terbarunya di media sosial. "Yuk Bantu Tenaga Medis! Caranya? Baca caption ya!" bunyi tulisan dalam gambar yang diunggah Donna pada Jumat (20/3).

Donna membagikan curahan hati dari salah seorang teman dokter yang kini ikut menangani wabah virus Corona. Donna juga mengimbau masyarakat untuk melakukan beberapa tindakan yang bisa sangat membantu pekerjaan para tenaga medis.


"Teman..gak usah ikutan beli termometer tembak dong,kasihan kami orang medis sedang memerlukan,dikarenakan semua ingin membeli harganya jadi 'gak normal'...akhirnya aku pake term 'ketiak' yang dibungkus plastik.plis jangan ikut2 an beli yang harus kami pake buat praktek," tulis Donna mewakili para tenaga medis.

"Teman...gak usah ikutan beli2 masker yang di peruntukan team medis praktek,pake masker kain aza atau masker2 yang biasa dipake buat naik motor itu,kan teman2 gak ngadepin pasien yang muncrat2 air liurnya,so far masih aman...tolong kami dengan gak pake produk yang di peruntukan untuk pekerjaan kami,apalagi pake di timbun,yang bikin harganya jadi astagfirullah," lanjut Donna.

Istri Darius Sinathrya ini juga meminta masyarakat untuk tidak memborong bahan-bahan kebersihan. "Teman...gak usah beli hand sanitizer,alkohol,antiseptik banyak2...buat apa?masih ada sabun kan? pakai sabun saja,kan gak kemana2,beli secukupnya aza.alat2 praktek kami gak cukup klo cuma di cuci pake sabun,tapi kudu di kasih antiseptik,siram alkohol lalu masukin mesin steril,bukan cuma pencegah penyakit corona tapi penyakit2 lain juga," jelas Donna.

Terakhir, Donna mewakili para petugas medis meminta masyarakat untuk tidak menyalahkan orang lain dan saling membantu mengatasi permasalahan nasional tersebut. "Teman....ini musibah untuk kita semua,kita gak usah menyalahkan siapa2,tapi kita masih bisa meringan kan beban sesama kita terutama kami yang suka atau tidak tetap harus menjalankan pekerjaan kami....jangan sampai corona ini mematikan empati kita,dan melambungkan sifat tamak kita...teman mari kita bersama2 melalui musibah ini,tanpa saling menyakiti," pungkas Donna.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru