Lebih Tenar dari Taylor Swift dan BTS, Album Grup Jepang Arashi Jadi yang Terlaris di Dunia
Getty Images
Musik

Pencapaian Arashi ini didasarkan pada data dari International Federation of the Phonographic Industry (IFPI), yakni salah satu organisasi yang bekerja di bilang industri rekaman di seluruh dunia.

WowKeren - Jika bicara soal musisi paling tenar saat ini, tentu nama Taylor Swift dan boy grup asal Korea Selatan, BTS (Bangtan Boys), tak boleh ketinggalan. Kesuksesan Taylor dan BTS sendiri sudah mengglobal hingga kepopuleran mereka tak perlu diragukan lagi.

Namun kepopuleran Taylor dan BTS ini tak lantas membuat mereka mendapatkan titel sebagai musisi dengan penjualan album terbanyak di seluruh dunia. Terbukti, boy grup legendaris asal Jepang, Arashi, mampu menyingkirkan nama Taylor dan BTS sebagai musisi dengan album terlaris di dunia pada tahun 2019.


Hal ini didasarkan pada data dari International Federation of the Phonographic Industry (IFPI), yakni salah satu organisasi yang bekerja di bilang industri rekaman di seluruh dunia.

Berdasarkan data IFPI, album kompilasi hits Arashi yang bertajuk "5x20 All the BEST!! 1999-2019" yang dirilis pada Juni 2019 lalu telah terjual hingga 3,3 juta kopi secara global. Angka tersebut mengungguli penjualan album "Lover" milik Taylor Swift yang mencapai 3,2 juta kopi.

"Arashi adalah band Jepang ikonik yang telah membangun fanbase besar dan sangat berdedikasi di seluruh Asia selama dua puluh tahun karier musik mereka," tutur Frances Moore, kepala eksekutif IFPI.

"Kami ingin memberi selamat kepada para artis karena memenangi penghargaan ini yang merupakan bukti karier yang sangat kuat dan berumur panjang," lanjutnya menambahkan.

Sebagai informasi tambahan, grafik Album Global IFPI menggabungkan penjualan global album fisik dan digital untuk menentukan peringkat album terlaris setiap tahun.

Sementara itu, di posisi ketiga album terlaris 2019 ada BTS dengan album "Map Of The Soul: Persona" mereka yang terjual 2,5 juta kopi. Di peringkat keempat ada Lady Gaga dengan album soundtrack "A Star is Born" yang terjual 1,2 juta kopi. Dan kemudian disusul oleh Billie Eilish yang berhasil menjual album "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?" dengan angka yang sama.

Sementara di bawahnya, ada Queen dengan album soundtrack "Bohemian Rhapsody". Posisi tujuh ditempati oleh musisi Inggris Ed Sheeran dengan album "No.6 Collaboration Project", lalu disusul si cantik Ariana Grande di posisi delapan lewat album "Thank U, Next", serta Rammstein dan The Beatles yang melengkapi 10 besar.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts