MenPAN-RB Tjahjo Kumolo: 3 Orang di Rumah Saya Positif Corona
Nasional

Para pejabat tinggi negara Indonesia berbondong-bondong melakukan tes virus corona. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo telah menerima hasil tesnya dari RSPAD.

WowKeren - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo telah menerima hasil tes virus corona dari RSPAD Gatot Subroto. Hasilnya, Tjahjo dinyatakan negatif virus corona.

Sayangnya, ada 3 orang yang tinggal di rumah Tjahjo yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. "Ada 3 anggota keluarga di rumah yang dinyatakan positif dari hasil tes," ungkap Tjahjo dilansir Kumparan pada Jumat (20/3) hari ini.

Ketiga orang tersebut adalah putra Tjahjo, seorang asisten pribadi, dan juga seorang sopir. "Yang positif anak saya kedua laki-laki, aspri (asisten pribadi) wanita, dan sopir kantor," jelas Tjahjo.

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tersebut belum mengungkapkan sejak kapan ketiga orang tersebut terinfeksi corona, namun mereka kini telah diisolasi di rumah sakit. Tjahjo juga belum tahu siapa yang lebih dahulu terinfeksi corona dan bagaimana prosesnya, ketiga orang tersebut disebutnya tak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.


"Tidak ada yang keluar negeri. Ketiganya sudah saya minta mengingat satu minggu ini kemana, dimana, ketemu siapa saja," kata Tjahjo. "Rumah rencana besok pagi akan disemprot oleh tim kesehatan kantor KemenPAN-RB, dan kami sudah koordinasi dengan Depkes."

Sebelumnya, pandemi virus corona ini dilaporkan turut menjangkit seorang pejabat tinggi Indonesia, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Ia dinyatakan positif corona pada Sabtu (14/3) pekan lalu. Menurut Sekretaris Negara Pratikno, untuk sementara waktu tugas Budi Karya akan digantikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Setelah Budi Karya dinyatakan positif corona, Presiden Joko Widodo beserta Menteri-Menteri lain langsung melakukan tes virus corona. Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi sendiri telah dinyatakan negatif virus corona.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim juga dinyatakan negatif dari Covid-19. Meski dinyatakan negatif, Nadiem tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan mengisolasi diri di rumah.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait