Detri Warmanto Tak Tahu Kronologi Tertular Corona, Sebut Dokter Bingung Soal Obat
Instagram/detriwarmanto
Selebriti
Seleb vs Corona

Detri Warmanto mengungkap proses tes yang harus ia jalani sebelum dinyatakan positif. Disisi lain, Detri tak menampik dokter pun kebingungan terkait tindakan berikutnya hingga menyarankan dirinya mengisolasi mandiri.

WowKeren - Detri Warmanto mengungkap kalau ia sukarela melakukan tes setelah Menteri Budi Karya dinyatakan positif terkena virus Corona. Sebagai anggota keluarga dari Menteri Tjahjo Kumolo, Detri akhirnya menjalani tes dan dinyatakan positif Corona.

Detri kini harus mengisolasi dirinya selama 14 hari. Ia bahkan menyiapkan benda-benda yang dibutuhkan agar tak perlu melakukan kontak dengan orang sekitarnya.


"Saya kalau diisolasi sebisa mungkin tidak kontak dengan orang lain," kata menantu Tjahjo Kumolo itu. "Jadi saya taro mangkok, gelas, piring, rice cooker di kamar. Infonya bukan dari udara, tapi virus bisa hidup di benda selama 8 jam."

Detri Warmanto

Sumber: InstaStory

Salah satu kenalan sempat bertanya soal kronologi Detri bisa tertular. Namun Detri juga tak tahu soal itu. "Jujur gw nggak tahu kapan dan dimana gw tertular tanpa gw cek di RSPAD, gw sehatsehat aja," katanya.

Detri juga mengungkap proses tes yang ia jalani. Selain itu, dokter sempat kebingungan soal obat yang harus diberikan hingga Detri diminta isolasi mandiri di rumah. Anjuran itu karena Detri tak menunjukkan gejala sakit seperti yang dialami pasien Corona pada umumnya.

Detri Warmanto

Sumber: InstaStory

"Kenapa gw harus isolasi mandiri, karena setelah gw tanya, dokter bingung mau kasih obat apa karena gw sehat walafiat," kata Detri. "Untuk tesnya ambil darah, cek tensi. Tht ambil dari dalam hidung,. Rontgen paru."

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso (RSPI SS) Mohammad Syahril mengingatkan supaya masyarakat tak merujuk pasien demam dan flu biasa ke Rumah Sakit Rujukan Pasien COVID-19. "Jangan sampai salah, salahnya begini, oh cuma batuk pilek biasa, demam biasa, tahu-tahu dibawa ke rumah sakit rujukan COVID-19. Kasihan pasiennya, bahkan nanti bisa tertular," kata Syahril.

Ia mengungkap hal itu setelah beredar kabar soal Detri yang ikut menjalani tes bersama ayah mertuanya, Menteri Tjahjo Kumolo, di RSPAD Gatot Subroto. Disisi lain, Menteri Tjahjo sendiri dinyatakan negatif Corona. Meski begitu, Tjahjo memohon doa agar menantu, aspri istrinya serta supir bisa kembali sehat.

"Mereka isolasi mandiri," kata Tjahjo. "Mohon doanya (semoga lekas diberikan kesembuhan)."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts