Anies Sebut 40 Ribu APD Tiba di Jakarta
Nasional

Sebelumnya, pemerintah pusat telah menambah stok APD untuk disalurkan ke rumah sakit rujukan corona yang ada di seluruh wilayah Indonesia, jumlahnya total ada 105 ribu.

WowKeren - Puluhan ribu alat pelindung diri (APD) telah diterima di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan jika jajarannya telah mendapatkan stok APD sebanyak 40 ribu di Balai Kota.

APD ini rencananya akan disalurkan ke seluruh wilayah Jakarta untuk melindungi para tenaga medis yang menangani pasien corona. Hal itu sebagaimana dikemukakan olehnya melalui akun Instagram resminya.

"40 Ribu APD tiba di Teras Dalam Balaikota dini hari tadi. Siap untuk melindungi seluruh pekerja medis di Jakarta," tulis Anies dalam akun Instagram, Senin (23/3). "Terima kasih kami pada Gugus Tugas Nasional. Kita semua bahu-membahu menghadapi Covid-19 ini."


Sebelumnya, pemerintah pusat telah menambah stok APD untuk disalurkan ke rumah sakit rujukan corona yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Hingga kini,, jumlah APD yang telah tersalurkan da sebanyak 105 ribu.

Pemerintah akan terus memprioritaskan penambahan jumlah APD ini. Sebab, APD sangat penting diperlukan oleh para dokter dan tenaga medis dalam merawat pasien corona demi keselamatan mereka. Adapun APD yang disalurkan meliputi masker, sarung tangan, dan baju hazard material.

"Artinya posisi logistik kita untuk layanan perawatan di rumah sakit cukup," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Ahmad Yurianto seperti dilansir Kumparan, Senin (23/3). Tenaga medis memang memainkan peran yang sangat penting dalam memerangi virus corona.

Oleh sebab itu, penting untuk memperhatikan kebutuhan mereka seperti APD. Bahkan, petugas medis di Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas, Kendari, Sulawesi Tenggara sempat mengancam akan mogok kerja jika kebutuhan APD ini tidak dicukupi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait