Sophia Latjuba Sebut Para Pekerja di Luar Rumah 'Hero' di Tengah Wabah Corona
Instagram
Selebriti

Penyebaran virus corona semakin luas di sejumlah kota Indonesia. Sebelumnya, Pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk melakukan kegiatan di rumah saja, tidak terkecuali artis cantik Sophia Latjuba.

WowKeren - Penyebaran virus corona menjadi tidak terbendung di Indonesia. Para selebriti berbondong-bondong untuk mengkarantina diri di dalam rumah demi menekan penyebaran virus corona, tidak terkecuali Sophia Latjuba.

Sophia mengaku bahwa dirinya telah mengkarantina dirinya dan keluarga selama lebih dari 10 hari. "Saya sudah self-quarantine (karantina mandiri) bersama keluarga di rumah lebih dari 10 hari," tulis Sophia lewat unggahan di akun Instagram pribadinya pada Minggu (22/3) kemarin.

Di sisi lain, Sophia mengungkapkan bahwa persediaan makanan di dalam rumahnya telah habis sehingga memutuskan untuk berbelanja ke supermarket. Namun ternyata, Sophia mengaku kesulitan karena harus melakukan prosedur yang sangat merepotkan demi menjaga kebersihan terkait wabah corona saat berada di luar rumah.

"Tapi kalau kulkas sudah mulai kosong, mau nggak mau keluar belanja. Prosedurnya lumayan ribet, but it has to be done (tapi ini harus dilakukan). Pakai jaket dari rumah, sebelum masuk mobil lepas dan masukan ke dalam bagasi," ungkap Sophia.


Tak hanya itu, Sophia mengaku menjadi waspada terhadap orang lain dan apapun yang akan disentuhnya. Sophia juga memilih untuk menjaga jarak dengan orang lain sekaligus memastikan dirinya bersih saat kembali ke dalam rumah. Bahkan, ia menaruh perhatian ekstra pada apapun yang akan dibawa nantinya.

"Be mindful towards others at the supermarket and be mindful with what you’re doing and touching (waspada terhadap orang lain di supermarket dan waspada dengan apa yang akan kamu lakukan dan sentuh). Jaga jarak dengan yang lain, try to clean everything sebelum barang2 masuk rumah, mandi, cuci rambut, etc etc... well, we should already know the drill by now (jadi, kita seharusnya sudah tahu latihannya sekarang)," lanjut Sophia.

Selain itu, Sophia tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya untuk masyarakat yang masih bekerja di luar saat ini. Sophia bahkan menyebut mereka adalah seorang pahlawan bagi dirinya.

"Dan jangan lupa say thank you to the people who are still working outside (ucapkan terima kasih kepada orang-orang yang masih bekerja di luar rumah mereka) buat kita semua. You are our heroes (kalian adalah pahlawan kami)," tutup Sophia.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait