Bioskop XXI Ditutup Imbas Corona, Bagaimana Nasib Karyawan?
Nasional

Bioskop jaringan XXI di Jakarta akan ditutup untuk sementara waktu per hari ini (23/3) hingga 5 April 2020 mendatang demi menekan penyebaran virus corona. Lantas bagaimana nasib para karyawan apabila bioskopnya ditutup?

WowKeren - Imbas dari penyebaran virus corona yang semakin merjalela di Indonesia membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menutup sejumlah tempat hiburan per hari ini (23/3). Hal ini dilakukan untuk menekan jumlah penyebaran virus corona yang ditakuti oleh semua orang.

Salah satu tempat hiburan yang ditutup adalah bioskop. Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol mengatakan bioskop jaringan XXI di Jakarta akan ditutup per hari ini hingga tanggal 5 April 2020 mendatang.

"Kami mengikuti instruksi dari Pemerintah Daerah," ujar Dewinta dilansir Detikcom, Senin (23/3). "Dengan demikian, seluruh jaringan bioskop Cinema XXI di wilayah DKI Jakarta akan non aktif sementara mulai dari tanggal 23 Maret-5 April 2020."

Adanya kebijakan untuk menutup bioskop ini lantas bagaimana nasib karyawan yang tidak bekerja? Menjawab hal tersebut, Dewinta mengatakan karyawan bioskop yang tidak bekerja sementara waktu diimbau untuk tetap berada di rumah.


"Kami mengimbau untuk para karyawan kami yang bertugas di lokasi bioskop yang sedang dinonaktifkan sementara untuk tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan diri dan keluarga," katanya.

Lebih lanjut, karyawan yang dirumahkan untuk sementara waktu akan tetap mendapatkan haknya sebagai pekerja berdasarkan peraturan dan ketentuan yang sudah berlaku. "Mereka yang dirumahkan sementara akan tetap mendapatkan hak mereka sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Ia kemudian menambahkan selain Jakarta, ada pula beberapa bioskop di wilayah lain yang juga ditutup berdasarkan instruksi dari pemerintah daerah setempat. Seperti Depok, Bekasi, Malang, Samarinda, Kediri, Banjarmasin, Jayapura, Balikpapan, Surabaya dan Tasikmalaya.

"Kami akan terus memantau perkembangan yang ada dan akan tetap mematuhi setiap instruksi atau keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah," pungkasnya.

Sebelumnya, jaringan bioskop XII melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh bioskop yang ada di Indonesia. Penyemprotan tersebut dilakukan secara berkala. Adapun cairan disinfektan yang dipergunakan adalah sama dengan yang dipakai maskapai penerbangan internasional.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait