MBC Pecat PD Program Populer Usai Dituduh Lakukan Pelecehan di Tempat Kerja
TV

PD itu dilaporkan sudah berkonflik dengan rekan-rekannya sejak awal tahun 2020 ini. MBC akhirnya mengadakan rapat komite personalia pada 20 Maret lalu untuk memecat sang PD.

WowKeren - Seorang PD di stasiun TV Publik MBC dituduh telah melakukan pelecehan terhadap rekan kerjanya. Media setempat melaporkan jika PD yang menggarap program populer itu sudah berkonflik dengan rekan-rekannya sejak awal tahun 2020 ini.

PD itu dituduh atas tindakan-tindakan seperti menguping pembicaraan para penulis dengan memasang perekam di ruang rapat. Saat tuduhan pelecehan di tempat kerja muncul bulan lalu, PD itu masuk dalam daftar tunggu untuk dinilai oleh komite personalia.

Menurut seorang sumber dalam industri penyiaran pada Senin (23/3), MBC sudah mengadakan rapat komite personalia pada 20 Maret lalu. Hasil dari rapat menyatakan jika sang PD resmi dipecat.


Seorang sumber dari MBC menyatakan, "Kami tidak bisa memberikan jawaban terperinci karena diskusi internal komite personalia bersifat rahasia, namun memang benar bahwa pemberitahuan pemberhentian diberikan kepada PD itu."

Sumber MBC itu juga menambahkan, "Jika mereka meminta sidang ulang, maka mungkin saja akan diadakan." Namun tidak dibocorkan PD program populer mana yang dituduh melakukan pelecehan seksual tersebut.

Sementara itu, Amandemen Undang-Undang Standar Ketenagakerjaan yang mulai berlaku Juli lalu melarang pelecehan di tempat kerja. Dilaporkan bahwa tampaknya stasiun TV merespon tindakan sebelumnya yang dapat menyebabkan penderitaan fisik atau mental pada staf lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait