Ratusan Bioskop di Tiongkok Kembali Dibuka Usai Kasus Corona Menurun, Ini Film yang Akan Ditayangkan
Film

Tercatat, ada lebih dari 500 bioskop kembali beroperasi di Tiongkok setelah tingkat penyebaran virus corona mengalami penurunan yang signifikan dalam beberapa hari terakhir.

WowKeren - Jumlah kasus corona yang terjadi di Tiongkok kini mengalami penurunan yang cukup signifikan. Tercatat, dari total 81 ribu kasus positif corona, sekitar 72,703 pasien telah dinyatakan sembuh, dengan jumlah kasus aktif sebanyak 5120.

Dengan menurunnya kasus ini, sejumlah sektor industri di Tiongkok pun mulai beroperasi kembali setelah sempat vakum. Tak terkecuali industri perfilman, di mana laporan terbaru menyebut bahwa ratusan bioskop di negeri Tirai Bambu tersebut kembali dibuka.

Dilansir Variety pada Selasa (24/3), ada lebih dari 500 bioskop kembali beroperasi di Tiongkok setelah tingkat penyebaran virus corona rendah dalam beberapa hari terakhir. Berdasarkan data publikasi keuangan Caixin, sekitar 507 bioskop kembali dibuka pada Senin (23/3). Angka itu sedikit bertambah setelah 486 bioskop beroperasi sejak Jumat (20/3).

Berdasarkan data aplikasi penjualan tiket Maoyan, bioskop yang telah kembali beroperasi terletak di lima provinsi yakni Xinjiang, Shangdong, Sichuan, serta dua provinsi yang berbatasan dengan Hong Kong, Fujian dan Guangdong.


Disebutkan pula bahwa bioskop di Tiongkok dalam beberapa hari terakhir hanya menayangkan film-film yang telah tayang sebelumnya serta film-film lokal terlaris, salah satunya "Sheep Without a Shepherd" yang berhasil memimpin box office lokal pada Senin (23/3).

Distributor milik pemerintah China Film Group dan distributor resmi film-film Hollywood juga sudah merilis judul-judul film yang akan tayang dan penghasilan sepenuhnya menjadi milik bioskop, seperti "Green Book" dan "A Dog's Purpose".

Warner Bros Pictures juga telah mengungkapkan bakal merilis kembali film "Harry Potter and the Sorcerer's Stone" dalam bentuk 3D 4K untuk menghidupkan kembali bioskop di Tiongkok. Namun, rumah produksi tersebut belum merinci waktu penayangannya.

Sementara itu, waktu pembukaan kembali bioskop secara massal di Tiongkok masih belum pasti. Hal tersebut bergantung pada keputusan pemerintah setempat. Namun, langkah yang telah diambil 507 bioskop pada hari ini dinilai membuktikan sistem ekonomi di China perlahan kembali berjalan.

Sebagai informasi tambahan, kondisi Tiongkok makin membaik. Pada Senin (23/3), Tiongkok melaporkan tak ada kasus baru dengan penyebaran lokal. Sebanyak 39 kasus baru yang terjadi karena datang dari luar negeri. Hal serupa juga terjadi di Wuhan yang menjadi episentrum virus corona. Tak ada kasus baru di Wuhan dalam lima hari terakhir.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait