SM Ent Dikritik Lantaran Cari Untung Jual Masker Mahal di Tengah Merebaknya Virus Corona
Selebriti

Di tengah merebaknya virus Corona di Korsel, SM global shop menjadi sasaran kritikan netizen karena mereka menjual masker KN95 dengan harga jauh lebih mahal dari harga normal.

WowKeren - Korea Selatan saat ini masih berjuang melawan penyebaran virus Corona. Hingga hari ini, Selasa (24/3), dilaporkan bahwa telah ada lebih dari 9000 orang yang terpapar virus tersebut dengan angka kematian mencapai 120 orang.

Di tengah kondisi demikian, SM global shop menjadi sasaran kritikan netizen. Pasalnya, mereka mengunggah postingan di mana mereka menjual masker KN95 seharga USD 30 atau sekitar Rp 494 ribu setiap 5 lembarnya.

Yang membuat SM global shop menuai kritikan adalah harga yang mereka patok untuk masker tersebut. Dengan harga USD 30 ditambah pajak untuk setiap 5 masker, maka setiap satu masker seharga USD 6 atau 2000 won (sekitar Rp 98 ribu).


SM Ent Dikritik Lantaran Cari Untung Jual Masker Mahal di Tengah Merebaknya Virus Corona

Source: SM Global Shop

Harga tersebut selisih jauh dengan harga masker yang dijual lewat program yang disediakan pemerintah yaitu USD 1,6 atau 2000 won (sekitar Rp 26 ribu). Hal ini mendorong kemarahan fans internasional yang menyerukan SM Entertainment untuk menyumbangkan masker tersebut sebagai gantinya.

"Mencari untung dari pandemi. Apa kalian bodoh? Siapa yang menyetujui ini?" komentar fans. "USD 30? Serius? Kalian kan perusahaan besar. Berikan ini pada rumah sakit," kata fans lainnya. "Payah sekali sampai menjual ini..." ujar yang lain.

"Siapa yang mau melaporkan tindakan eksploitasi ini?" kata fans. "Maaf, tapi ini membuatku tidak nyaman. Sumbangkan saja. Tolong jangan mencari untung dari pandemi global. Kalian perusahaan hiburan, bukan perusahaan penyedia alat-alat kesehatan," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru