Imbas Corona, Sejumlah Mal di Jakarta Tutup Hingga 5 April 2020
Nasional

Dampak wabah virus corona yang meningkat pesat di Ibu Kota Indonesia membuat sejumlah mal memutuskan untuk tutup sementara mulai 23 Maret hingga 5 April 2020 mendatang.

WowKeren - Penyebaran virus corona di Indonesia yang makin mengganas tiap harinya tentu membawa sejumlah dampak negatif. Salah satunya sejumlah pertokoan dan mal pun terpaksa harus sepi pengunjung lantaran adanya wabah virus mematikan tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengeluarkan Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 155/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut, Anies meminta seluruh pelaku usaha tempat hiburan seperti diskotek, griya pijat hingga bioskop untuk menghentikan kegiatannya per 23 Maret hingga 5 April 2020 mendatang guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Corona.

Akibat hal ini, sejumlah pusat perbelanjaan di Ibu Kota pun kompak untuk menutup gedungnya sementara waktu. Meski begitu, masih ada beberapa gerai yang tetap buka di mal-mal tersebut. Gerai yang dimaksud adalah yang menjual produk keperluan penting.


Adapun mal di Jakarta yang telah ditutup sejak 23 Maret 2020 adalah Lippo Mall Puri, Senayan City, Central Park. Sedangkan mal di Jakarta yang ditutup mulai 25 Maret 2020 adalah Plaza Indonesia.

Plaza Indonesia dalam rilis resminya memutuskan untuk tutup sementara waktu mulai 25 Maret 2020 hingga 3 April 2020. Namun, beberapa ritel kebutuhan dasar di sana masih dibuka seperti TheFoodHall Supermarket, Guardian, GNC, Century dan Natural Farm.

Demikian pula untuk layanan perbankan, semua ATM yang berada di basement mal masih beroperasi dan untuk Money Changer tersedia BBC & Dua Sisi. Akan tetapi, jam buka operasionalnya terbatas dari pukul 11.00 hingga pukul 17.00 WIB saja.

Sebelumnya, sejumlah mal di wilayah Jawa Barat telah memberlakukan penyesuaian jam operasional mal untuk menghindarkan masyarakat dari Covid-19, seperti di Tangerang dan juga Bogor. Jam operasional yang dimaksud adalah buka mulai Senin-Kamis pukul 11.00-20.00; Jumat pukul 11.00-21.00; Sabtu-Minggu dan Hari Libur pukul 10.00-22.00. Sedangkan di Indonesia Bagian Tengah ada Lippo Malls Kuta, Lippo Plaza Sunset, dan Duta Plaza Denpasar yang turut mengikuti aturan tersebut.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru