Stafsus BUMN Beri Klarifikasi Soal Banjir Antrean di RS Darurat Corona Wisma Atlet
Nasional

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara Bidang Komunikasi Arya Sinulingga meminta agar kondisi itu dimaklumi sebab jumlah masyarakat yang datang tak sesuai dengan alat yang tersedia.

WowKeren - Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara Bidang Komunikasi Arya Sinulingga memberikan klarifikasi terkait antrean panjang di Wisma Atlet Kemayoran. Ia mengakui jika pasca dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Senin pukul 17.00 WIB, rumah sakit itu langsung banjir antrean.

Menurutnya, banyak masyarakat yang ingin memeriksakan diri. bahkan dalam hitungan kurang dari satu jam sudah ada 30 pasien yang siap mengantre.

"Ketika langsung dibuka setelah Pak Jokowi meresmikan tersebut jam 5 sore rumah sakit mulai buka," kata Arya melalui siaran pers, Selasa (24/3). "Ketika mulai dibuka enggak lama hanya dalam sejam langsung masuk sekitar 30 pasien dan kemudian antre agak panjang."

Arya mengakui banyak masyarakat yang ingin memeriksakan diri untuk mengetahui apakah mereka terpapar corona atau tidak. Tak heran jika terjadi banyak antrean semacam itu. Sehingga ia meminta agar kondisi ini dimaklumi.


Pasalnya, ketika masyarakat ingin memeriksakan diri ke RS rujukan namun tidak memungkinkan, maka Wisma Atlet menjadi satu-satunya opsi yang bisa dituju.

"Kita tahu soalnya ternyata rumah sakit, pada ketika mereka enggak ada bisa masuk rumah sakit yang sudah juga selama ini di rumah sakit rujukan," jelas Arya. "Langsung ke Wisma Atlet akhirnya agak panjang jadi mohon dimaklumi, jadi tadi malam itu akhirnya jadi panjang agak lama karena itu butuh tes laboratorium, tes swab."

Meski demikian, ia menjelaskan jika rumah sakit tidak bisa langsung memeriksa ratusan orang secara sekaligus. Pasalnya, alat yang dimiliki juga masih terbatas. Sehingga masyarakat perlu menunggu hingga berbuntut pada panjangnya antrean.

"Butuh waktu enggak mungkin kita ada 100 langsung 100 bisa dilayani karena kita juga alatnya kan tidak sampai," tutur Arya. "Artinya tidak bisa langsung melayani sampai 100 orang secara serentak."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait