Lakukan Berbagai Tindakan Pencegahan Ini Jika Tak Ingin Tertular   Virus Corona Lewat Mata
Health

Seorang pakar kesehatan Tiongkok menyatakan bahwa virus Corona dapat menular lewat mata. Berbagai informasi simpang siur yang berkaitan dengan hal ini pun mulai beredar setelahnya. Lantas, apa sih kaitan antara gejala mata merah muda dengan Corona?

WowKeren - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar konferensi pers pada 24 Januari 2020 lalu. Dalam kesempatan tersebut mereka mengumumkan tindakan preventif atau tindakan pencegahan yang dapat dilakukan masyarakat agar tak sampai tertular virus Corona.

IDI mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat. Yang pertama adalah selalu menjaga kebersihan tangan sebelum memegang bagian wajah, mulai dari mata, hidung dan mulut. Untuk menjaga kebersihan tangan, setiap individu hendaknya selalu mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir. Proses ini hendaknya dilakukan selama 20 detik.

Kedua, jika Anda bepergian ke daerah yang minim air bersih, hendaknya selalu bawa hand sanitizer dengan kandungan alkohol hingga 70-80 persen untuk digunakan di situasi tertentu. Ketiga, terapkan etika saat batuk atau bersin dengan menutup mulut dan hidung menggunakan saputangan, tisu atau lengan bagian dalam. Terakhir, usahakan untuk selalu menggunakan kacamata pelindung dan masker N95 jika berada di area endemik virus Corona.

Selain IDI, pemerintah juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dalam menghadapi pandemi ini. Alih-alih panik, masyarakat diharapkan untuk menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumumunan hingga mengurangi aktivitas di luar rumah demi meminimalisir penyebaran Corona.

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan gejala mata merah muda dengan virus Corona. Simak juga artikel ini agar tetap produktif selama bekerja di rumah karena wabah Corona. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui beberapa hal yang perlu diketahui soal self isolation di tengah wabah Corona.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru