Meghan Markle dan Pangeran Harry Diminta Hapus Akun Instagram Usai Peringati Hari Ibu, Kenapa?
Getty Images
Selebriti

Pasangan Duke dan Duchess of Sussex rupanya turut memberikan tribut manis untuk peringatan Hari Ibu di UK. Namun sayangnya, mereka justru menuai reaksi seperti ini.

WowKeren - Tanggal 22 Maret yang jatuh pada akhir pekan lalu merupakan peringatan Hari Ibu di Britania Raya. Seakan turut memperingati hari spesial tersebut, pasangan Duke dan Duchess of Sussex (Pangeran Harry dan Meghan Markle) pun tentunya tak mau ketinggalan memberikan tribut khusus.

Melalui akun Instagram pribadi mereka, @sussexroyal, Harry dan Meghan mengunggah sebuah postingan yang menampilkan logo Sussex disertai dengan sejumlah panggilan bagi para "ibu" dan "nenek" di seluruh dunia. "Mummy, mum, mom, mama, granny, nan, thank you," tulis postingan tersebut.


Melengkapi postingan ini, mereka menambahkan caption, "Tidak penting bagaimana caramu memanggil ibumu. Ini adalah Hari Ibu di UK, kami menghormati seluruh ibu di dunia yang telah melakukan banyak hal seitap hari, dan melebihi apapun."

Namun sayangnya, tribut manis ini justru mendapatkan beragam reaksi negatif dari pengikut Harry dan Meghan di akun Instagram. Bahkan beberapa di antaranya tak segan meminta pasangan Sussex tersebut segera menghapus akun Instagram ini, dan menyebut keduanya menerapkan double standard alias plin plan.

Bukan tanpa alasan, hal ini rupanya berkaitan dengan keputusan keduanya yang memilih mundur sebagai anggota Senior Kerajaan Inggris lantaran ingin mendapatkan privasi. Diketahui, Harry secara pribadi tak ingin Meghan dan putra mereka, Archie Harrison, menjadi bulan-bulanan media Inggris seperti yang dialami oleh mendiang Putri Diana.

"Ini semacam double standard antara menginginkan privasi dan mencari perhatian. Ini salah. Tolong hapus Instagram ini dan bersembunyilah di dunia privasi yang kalian inginkan. Akun ini terlalu publik dan kalian berdua menginginkan privasi, bukan?" sindir salah satu pengikut akun @sussexroyal.

"Kenapa kalian tidak berhenti saja! Kalian yang ingin meninggalkan kerajaan, jadi berhenti menyuarakan pendapat kalian. Memangnya kau pikir siapa dirimu? Kalian bahkan sudah tak menjadi bagian dari Kerajaan. Untuk apa merayakan Hari Ibu di UK?" sahut lainnya.

Di sisi lain, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan bahwa mereka keluar dari keanggotaan Senior Royals sejak bulan lalu. Bahkan Ratu Elizabeth II sudah resmi mengumumkan perihal pencopotan gelar HRH dari nama keduanya.

Pasangan Sussex tersebut kini diketahui memutuskan untuk tinggal paruh waktu di Inggris dan Kanada. Saat ini, pasangan Sussex tersebut tinggal di Vancouver bersama Archie.

Pencopotan gelar Harry dan Meghan secara resmi mulai diberlakukan pada tanggal 31 Maret 2020 nanti. Meski telah melepas gelar, namun Harry dan Meghan masih diizinkan menggunakan titel Duke dan Duchess of Sussex. Harry juga masih berada dalam urutan keenam pewaris takhta Kerajaan Inggris.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts