Kang Daniel Ungkap Persiapan yang Dilakukannya untuk Comeback 'CYAN' Usai Lama Hiatus
Musik

Kang Daniel yang baru comeback dengan merilis mini album bertajuk 'CYAN' membicarakan proses serta detail persiapan album barunya. Ia juga bicara soal comeback di tengah merebaknya virus Corona.

WowKeren - Kang Daniel baru saja comeback dengan merilis mini album bertajuk "CYAN" pada Selasa (24/3) yang memuat title track berjudul "2U". Kini penyanyi kelahiran 1996 tersebut mulai disibukkan dengan kegiatan promosi.

"Aku senang bisa merilis album baru dan bisa tampil dan melakukan musik lagi," kata Kang Daniel. "Ini comeback, tapi rasanya aku sudah kembali ke asalku. Album ini sangat berharga dan penting bagiku, tapi juga merupakan tantangan baru. Aku pikir aku akan bisa melakukannya dengan baik."

Ketika ditanya tentang tantangan comeback di tengah merebaknya virus Corona, Kang Daniel menjawab, "Aku selalu mengatakan ini kepada DANITY (sebutan fans Kang Daniel), tapi yang paling penting adalah semua orang tetap sehat."


"Kesehatan adalah hal yang paling penting. Karena situasi saat ini, aku tidak bisa bilang bahwa ini adalah waktu yang ideal untuk comeback, tapi ada banyak hal yang ingin aku tunjukkan tahun ini, jadi aku memutuskan untuk tetap berjalan sesuai jadwal. Semua orang berusaha untuk menghadapi masa sulit ini sekarang, dan aku berharap albumku dapat memberikan sedikit energi positif kepada mereka," sambungnya.

Kang Daniel berbagi beberapa detail tentang proses di balik comebacknya. "Aku pikir kerja tim di atas panggung sangat penting. Aku tidak mengisi panggung sendirian. Ada banyak orang yang bekerja denganku untuk menciptakan performance yang lebih baik, jadi aku fokus untuk membangun kerja sama tim bersama," ujarnya.

"Ada begitu banyak lagu bagus sehingga sangat sulit memilih beberapa lagu untuk dimasukkan ke dalam album. Kalau kalian bertanya padaku apa lagu favoritku di album ini, itu pertanyaan yang lebih sulit. Kalau aku harus memilih satu, aku akan memilih 'Interview'. Setelah aku selesai rekaman, aku mendengarkannya kembali dan aku pikir itu yang paling cocok dengan suaraku."

Kang Daniel menggambarkan title track "2U" sebagai lagu yang diproduksi dan ditulis oleh Chancellor. "Dia bilang dia memikirkanku saat dia sedang mengerjakannya. Ketika aku mendengarkan versi mentah lagu itu, meskipun belum selesai, rasanya seperti aku menemukan satu set pakaian yang cocok untukku."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait