Lady Gaga Tunda Rilis Album Baru 'Chromatica' Akibat Pandemi Corona
Getty Images
Musik
Seleb vs Corona

Album 'Chromatica' rencananya siap dirilis pada tanggal 10 April nanti. Namun kini, kabar terbaru menyebut bahwa Gaga menunda perilisan album keenamnya tersebut lantaran pandemi virus corona.

WowKeren - Lady Gaga telah kembali ke belantika musik usai beberapa tahun terakhir disibukkan dengan kariernya sebagai aktris. Akhir bulan Februari lalu, Gaga sendiri menandai comeback-nya dengan merilis single terbarunya, "Stupid Love", yang dibarengi dengan versi video musiknya. "Stupid Love" sendiri bakal menjadi bagian dari album keenam Gaga.

Pelantun "I'll Never Love Again" itu mengatakan bahwa album barunya bertajuk "Chromatica" dan siap dirilis pada tanggal 10 April nanti. Namun kini, kabar terbaru menyebut bahwa Gaga menunda perilisan album keenamnya tersebut lantaran pandemi virus corona (COVID-19).

Pengumuman ini disampaikan oleh Gaga secara langsung melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Dalam keterangannya, bintang "A Star is Born" ini juga mengatakan bahwa ia akan segera membagikan tanggal rilis baru.

"Ini adalah waktu yang sangat sibuk dan menakutkan bagi kita semua, dan aku percaya bahwa seni adalah salah satu hal terkuat yang kita miliki untuk memberikan kegembiraan dan penyembuhan satu sama lain selama masa-masa seperti ini," tulis Gaga. "Rasanya tidak benar bagiku kalau aku melepaskan album ini dengan semua yang terjadi selama pandemi global."


"Sebaliknya, aku lebih suka jika kita menghabiskan waktu ini dengan fokus mencari solusi. Penting bagiku bahwa perhatian tertuju pada penyediaan peralatan medias yang penting bagi para profesional kesehatan, memastikan anak-anak yang bergantung pada sekolah umum untuk makan, mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan, dan kita harus membantu mereka yang terkena dampak finansial dari pandemi ini," lanjutnya.

Terlepas dari pengumumannya ini, Gaga sendiri telah mengklaim kalau albumnya kali ini merupakan simbol penyembuhan dan keberanian dalam mencintai. "Ini tentang penyembuhan dan juga tentang keberanian dan itu sangat menyenangkan, ketika kita berbicara tentang cinta, aku pikir sangat penting untuk memasukkan fakta bahwa dibutuhkan banyak keberanian untuk mencintai seseorang," tuturnya.

Nantinya, "Chromatica" bakal berisi 16 track secara keseluruhan. Namun hingga kini belum ada bocoran apapun soal judul 16 lagu tersebut lantaran hanya "Stupid Love" yang dirilis.

"Chromatica" sendiri menjadi album lanjutan dari album kelima Gaga, "Joanne" yang dirilis empat tahun silam. Sebelumnya, Gaga pun telah memiliki sejumlah album seperti "Artpop" (2013), "Born This Way" (2011), "The Fame Monster" (2009) dan "The Fame" (2008).

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts