UN 2020 Ditiadakan, Netizen Bakal Rindukan 'Sambatan' Para Siswa Pasca Ujian
SerbaSerbi
Ujian Nasional 2020

Ditiadakannya UN 2020 akibat imbas dari virus corona membuat sejumlah netizen merindukan curhatan hingga 'sambatan' para siswa tingkat akhir sekolah yang biasa mereka lontarkan di akun Instagram Kemendikbud.

WowKeren - Kemendikbud telah resmi meniadakan Ujian Nasional (UN) tahun 2020. Penghapusan UN karena bahaya pandemi virus corona (Covid-19) ini telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo.

Peniadaan UN ini akan berlaku bagi seluruh jenjang pendidikan, yakni SD, SMP, SMA, serta jenjang setara seperti MI, MTs, dan MA.


Keputusan tersebut rupanya turut menjadi sorotan warganet. Pasalnya, mereka merindukan komentar-komentar lucu berisikan "sambatan" para murid yang baru saja menyelesaikan ujian.

"Sambatan" tersebut biasanya kerap disampaikan di akun Instagram Kemendikbud @kemdikbud.ri. Adalah akun @natacocogurl yang membagikan tangkapan layar komen-komen lucu tersebut.

"Unbk ditiadakan? Padahal aku tiap tahun selalu nunggu sambatan siswa kelas akhir yang kaya gini," ujar @natacocogurl. Postingan tersebut hingga berita ini dibuat telah disukai lebih dari 54 ribu pengguna.

UN 2020 Ditiadakan, Netizen Bakal Rindukan \'Sambatan\' Para Siswa Pasca Ujian

Instagram

Para warganet pun lantas berlomba-lomba mengomentari postingan tersebut. Berbagai komentar disampaikan disampaikan oleh warganet.

"Selain ini semua, kasian sm yg bener² udh bljr untuk ngejer unbk, emg msh ada utbk tp msk ke perguruan tinggi pakai nilai apa coba yakan. Kasian jg yg ortunya belain ngasih privat kesana kesini demi anaknya dpt nilai unbk maksimal eh ditiadakan:((( btw pagi² buat ngakak aja:v," komentar @qia*****lii.

"Sbagai anak penutupan UN tahun 2020 aku bangga pernah ngerasain otakku harus berputar" Kek lari keliling stadion GBK 100 kali. Byr spp yg bisa terbilang fantastis harganya untuk mendapatkan kartu ujian yg terbuat dari kertas jeruk. Blm lagi komputer & servernya ngulah kek cwe pms," curhat @ga*******uuu.

"Sumpah gue jd keinget dulu dong waktu duduk dikusri panas mau nanya ke temen yg disebelah dia udah pasang muka setres , temen yg didepan udah mejemin mata dan berserah diri. And finally aku nggak baca soal, nggak ngitung lngsung pilih jawaban," cerita @Na******on12.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts