Peluang Kematian Akibat Virus Corona Berdasarkan Usia
Health

Angka kematian akibat virus corona dilaporkan terus bertambah tinggi setiap harinya. Berbagai faktor turut mempengaruhi lonjakan data korban jiwa COVID-19. Apa saja?

WowKeren - Imperial College London melaporkan jika angka kematian orang berusia 80 tahun lebih tinggi dari yang di bawah 40 tahun. Namun Kepala penasihat kesehatan pemerintah Inggris, Profesor Chris Whitty memperingatkan jika virus corona tidak menjadikan orang muda menjadi lebih aman. Menurutnya, banyak orang muda berakhir di perawatan intensif akibat COVID-19.

Berdasarkan data dari Worldometers, peluang kematian akibat virus corona paling tinggi mengancam pasien yang berusia 80 tahun ke atas dengan presentase 21,9%. Sementara untuk pasien di bawah 40 tahun, kemungkinan meninggal setelah terkena virus corona hanyalah 0,2%.

Data menunjukkan jika orang-orang berusia di atas 80 tahun paling mungkin dirawat intensif di rumah sakit dan akhirnya meninggal selama pandemi ini. Sementara itu, angka kematian orang-orang muda masih rendah lantaran dipengaruhi oleh molekul yang memungkinkan virus masuk ke sel manusia tampaknya kurang bisa berkembang.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru